Sukses


Prediksi Flamengo Vs Al Hilal di Piala Dunia Antarklub: Wakil Asia Tidak Bisa Diremehkan

Bola.com, Tangier - Jawara Copa Libertadores 2022, Flamengo akan menjajal kekuatan juara AFC Champions League, Al Hilal dalam semifinal Piala Dunia Antarklub 2022. Laga ini akan berlangsung di Maroko, Rabu (08/02/2023) dini hari WIB.

Sebagai wakil dari CONMEBOL, Flamengo memang berhak mendapatkan tempat langsung di semifinal. Hak serupa didapatkan wakil UEFA, Real Madrid.

Flamengo tentu sedikit difavoritkan dalam laga ini. Mereka diperkuat dua penyerang tajam di liga lokal Brasil, Pedro, dan Gabriel Barbosa alias Gabigol.

Eks bintang Brasil yang pernah berlaga di Eropa seperti David Luiz dan Gerson juga memperkuat klub tersebut.

Meski demikian, Al Hilal tak pantas diremehkan. Odion Ighalo dkk baru saja mengalahkan wakil tuan rumah, Wydad Casablanca di ronde kedua Piala Dunia Antarklub 2022.

2 dari 4 halaman

Menikmati

Penyerang Flamengo, Pedro mengaku sangat menikmati momen bisa bermain di Piala Dunia Antarklub. Ini adalah pengalaman pertama bagi pemain 25 tahun itu. "Kami sangat menikmatinya, momen pertama yang sangat bagus," katanya di ESPN.

Pedro pun menyatakan Flamengo tengah berkembang ke arah yang baik. Mereka juga nyaman bermain di bawah asuhan Vitor Pereria.

"Vítor Pereira mencoba mengeluarkan semua itu dari kami, mencari intensitas dalam latihan dan permainan," katanya.

"Kami telah banyak berkembang dan berkembang bersama Vítor Pereira. Saya harap kami juga memenangkan gelar bersamanya," sambung Pedro.

3 dari 4 halaman

Bekerja Keras

Di sisi lain, Al Hilal melangkah ke semifinal dengan cara yang cukup heroik. Tim asal Arab Saudi itu mengalahkan Wydad Casablanca lewat adu tendangan penalti di ronde kedua.

Penyerang andalan Al Hilal, Odion Ighalo pun tak sabar menghadapi laga ini. Eks pemain Manchester United itu menegaskan timnya akan bekerja dengan keras untuk memenangkan laga.

"Itu selalu merupakan kehormatan besar untuk bermain dalam pertandingan seperti ini melawan tim-tim besar. Jadi kami bekerja keras," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Flamengo (4-4-2): Santos (Kiper), Guillermo Varela, David Luiz, Fabrucio Bruno, Ayrton Lucas (Belakang), Thiago Maia, Gerson, Everton Ribeiro, Giorgian de Arrascaeta (Tengah), Gabriel Barbosa, Pedro (Depan)

Pelatih: Vitor Pereira

Al Hilal Saudi FC (4-3-3): Al Mayouf (Kiper), Abdulhamid, Jang, Al-Boleahi, Nasser Al-Dawsari (Belakang), Cuellar, Musab Al Juwayr, Al-Dawsari (Tengah), Marega, Odion Ighalo, Saleh Al-Shehri (Depan).

Pelatih: Ramon Diaz

  • Prediksi Bola.com: 55-45
  • Rabu, 8 Februari 2023
  • Pukul: 02.00 WIB

 

Video Populer

Foto Populer