Sukses


Transfer Nicolo Zaniolo ke Galatasaray Sempat Tertunda karena Bencana Gempa Bumi di Turki

Bola.com, Jakarta - Turki baru saja dilanda bencana. Gempa bumi dahsyar dengan magnitude 7,8 mengguncang negara Turki dan Suriah, Senin (6/2/2023) dan mengakibatkan ribuan orang meninggal dunia.

Bencana alam tersebut turut mempengaruhi proses kepindahan pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo ke klub raksasa Turki Galatasaray. Kabar terbaru transfer pemain Italia itu mengalami penundaan.

Kabarnya Galatasaray telah menunda negosiasi mereka dengan Roma untuk Nicolo Zaniolo menyusul gempa dahsyat di Turki, Selasa (7/2/2023).

Turki dan Suriah secara tragis dilanda gempa bumi hebat pada hari Senin, dengan merenggut nyawa ribuan orang dan menyebabkan jutaan kerusakan bangunan dan infrastruktur. Upaya penyelamatan saat ini sedang berlangsung.

2 dari 5 halaman

Pertemuan Tertunda

Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport via Football Italia, Galatasaray meminta Roma untuk menunda pertemuan terkait Zaniolo akibat gempa dan krisis yang sedang berlangsung di Turki.

Kedua klub awalnya dijadwalkan melakukan komunikasi terkait kepindahan sang pemain pada Senin pagi ini. Namun dengan adanya bencana gempa yang terjadi, hal itu harus tertunda.

3 dari 5 halaman

Tetap Pindah

Meski sempat tertunda karena bencana gempa, kepindahan Zaniolo ke Galatasaray tetap akan terwujud dan tinggal menunggu waktu. Tawaran Galatasaray cukup membuat Zaniolo tertarik.

Pemain berusia 23 tahun itu dilaporkan telah menyetujui kontrak empat tahun senilai 3,5 juta euro per musim, dengan klausul pelepasan 30 juta euro.

4 dari 5 halaman

Segera Bergabung

Sementara jurnalis beken sekaligus pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano menjelaskan bahwa kedatangan Zaniolo ke Galatasaray hanya tinggal menunggu waktu. Kubu Roma dan Galatasaray sudah mencapai kesepakatan

“Zaniolo akan terbang ke Istanbul pada hari Rabu jika semuanya berjalan sesuai rencana antarkedua klub di dalam dokumen,” tulis Fabrizio Romano.

 

Sumber: Football Italia, Fabrizio Romano

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat AS Roma di Serie A Musim Ini

Video Populer

Foto Populer