Sukses


Gempa Turki: Kiper Yeni Malatyaspor Ditemukan Meninggal

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang klub Turki, Yeni Malatyaspor, Ahmet Eyup Türkaslan, ditemukan meninggal di bawah reruntuhan bangunan, Selasa (7/2/2023) dini hari WIB.

Klub telah menginformasi kabar meninggalnya sang kiper. 

Dalam beberapa jam, Turki dilanda empat gempa bumi berturut-turut, yang pertama berkekuatan 7,8, menewaskan ratusan orang saat mereka tidur. Getarannya terasa hingga Siprus, Mesir, dan Irak, serta di negara tetangga Suriah.

2 dari 3 halaman

Jejak Karier

Ahmet Türkaslan, penjaga gawang Yeni Malatyaspor, lahir pada 11 September 1994 di Turki.

Pada 2013, Türkaslan memulai karie seniornya dengan Bugsasspor, kemudian pada 2016–17, dia dipinjamkan ke Osmanlspor. Pada 3 Juni 2017, ia melakukan debut profesional Osmanlspor dengan kekalahan 4-0 dari Besiktas.

Kontrak resminya adalah dengan Osmanlispor, dan dia bermain di sana selama tiga musim berikutnya sebelum beralih ke Ümraniyespor pada tahun 2020. Ia menandatangani kontrak satu tahun dengan Yeni Malatyaspor pada tahun berikutnya.

3 dari 3 halaman

Mantan Pemain Chelsea Ditemukan Hidup

Sementara itu, mantan pemain Chelsea dan Newcastle United, Christian Atsu kini telah diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit.

Dia dilaporkan menderita kesulitan bernapas dan mengalami cedera pada kaki kanannya.

Pemain asal Ghana itu Ghana terjebak dalam gempa 7,8 yang menghancurkan kota Hatay, tempatnya bermukim saat ini.

Saat gempa terjadi, dia dan staf tim Hatayspor, klub Super Lig Turki Hatayspor, di dalam gedung yang runtuh di sekitar mereka.

 

Sumber: Yeni Malatyaspor, 

Video Populer

Foto Populer