Sukses


Terlunta-lunta di Liga Italia, Juventus Tak Punya Target Muluk-muluk

Bola.com, Jakarta - Raksasa Italia, Juventus sedang menghadapi krisis dalam mengarungi kiprah di Liga Italia 2022/2023. Tim berjulukan Bianconeri masih tercecer hingga posisi ke-13 dengan nilai 23.

Rentetan hasil jeblok ditambah hukuman pengurangan 15 poin dari federasi sepak bola Italia, membuat Juventus lebih realistis untuk menghabiskan sisa musim ini.

Kondisi yang menimpa Si Nyonya Tua ikut berimbas pada target yang mereka usung. Juventus tidak lagi punya keinginan lolos ke zona Eropa, kecuali merebut trofi Coppa Italia yang saat ini menginjak babak semifinal.

Juventus sebetulnya sempat dalam tren super positif di musim ini. Delapan laga berturut-turut meraih kemenangan sebelum akhirnya dikenai sanksi pemotongan poin.

Dengan situasi yang ada manajer Massimiliano Allegri, Juventus butuh minimal dapat 40 poin demi bisa bertahan di Serie A.

2 dari 5 halaman

Minimal 40 Poin

Allegri menyampaikan bahwa Juventus kini sedang fokus mengembalikan mental. Hal itu ditunjang dengan menurunkan target di akhir musim.

Juventus tidak muluk-muluk langsung bisa mengincar zona Eropa untuk musim depan. Dusan Vlahovic dkk hanya diminta untuk mencapai minimal 40 poin.

“Saat ini, faktanya 15 poin kami telah dikurangi. Kami harus berpikir bagaimana caranya mencapai 40 poin dulu agar bisa menyelamatkan diri,” terangnya di laman Fotmob.

3 dari 5 halaman

Pelan-pelan

Juventus sejatinya memerlukan 17 poin lagi untuk mencapai target tersebut atau minimal enam kemenangan. Namun dengan mental yang sedang turun, Allegri menyadari hal itu tidak mudah dilakukan.

“Ini sungguh lucu, tetapi mau tidak mau kami harus memikirkan target utama kami dulu. Kami akan berproses step by step,” katanya.

“Jadi kami harus bisa mencapai target tersebut pelan-pelan. Kami harus memulainya dengan memenangkan pertandingan besok [vs Salernitana],” lanjut dia.

4 dari 5 halaman

Pertandingan Juventus Berikutnya

Allegri akan memfokuskan anak asuhannya untuk bisa meraih poin penuh pada laga berikutnya, Juventus akan bertandang ke Stadio Arechi, markasnya Salernitana, Rabu (8/2/2023) WIB.

Kemenangan akan sangat penting bagi Juventus untuk bangkit dalam kondisi ini. Apalagi dalam tiga laga terakhir, Bianconeri hanya mampu mengais satu poin.

 

Sumber: Fotmob

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 7/2/2023)

5 dari 5 halaman

Tengok Peta Persaingan Liga Italia Musim Ini

Video Populer

Foto Populer