Sukses


Cerita Legenda Inter Milan: Lionel Messi Hampir Saja Berseragam Nerazzuri, tapi..

Bola.com, Jakarta - Sebuah pengakuan dilontarkan oleh wakil Presiden klub Inter Milan, Javier Zanetti perihal Lionel Messi yang pernah mendekat dengan tim berjulukan Nerazzuri tersebut.

Javier Zanetti diketahui punya hubungan akrab dengan Lionel Messi. Cerita pun mencuat ketika sang superstar Argentina hampi bergabung ke Inter Milan.

Kejadiannya adalah saat Messi memutuskan meninggalkan Barcelona di musim panas 2021/2022. Kala itu Messi dirumorkan dengan sejumlah klub besar setelah cabut dari Camp Nou.

Hal yang menarik adalah Inter Milan masuk dalam daftar tim yang berpotensi menjadi pelabuhan baru Lionel Messi. Namun pada akhirnya Messi lebih memilih bergabung dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

2 dari 5 halaman

Punya Kedekatan

Melansir dari PSGtalk, Lionel Messi bisa saja bermain di San Siro jika wakil presiden Inter Milan Javier Zanetti mendapatkan keinginannya saat itu. Zanetti membahas pertanyaan yang diajukan tim tentang pemain berusia 35 tahun itu setelah kepergiannya dari FC Barcelona.

“Kami berbicara dengan Messi karena hubungan yang kami miliki ketika ada kemungkinan dia akan meninggalkan Barcelona,” kata Zanetti.

3 dari 5 halaman

Kendala Besar

Zanetti bersandar pada hubungan dekatnya ketika Messi benar-benar akan meninggalkan klub Spanyol itu. Zanetti tak bisa membayangkan jika Messi jadi bergabung dengan Inter Milan, namun ada sebuah kendala besar yang menjadi penghalangnya.

“Saya tidak akan pernah membayangkan perpisahannya dengan Barcelona. Tapi kami tidak bisa bersaing secara realistis, dari sudut pandang ekonomi, dengan tim seperti Manchester City atau Paris Saint Germain," lanjut Zanetti.

4 dari 5 halaman

Pemain Hebat

Messi menjalani satu musim pertamanya bersama PSG dengan penuh perjuangan. Messi dan timnya gagal melaju jauh di Liga Champions, meski sukses memenangkan gelar domestik.

Namun di tahun kedua, Messi menunjukkan bahwa dia masih bisa bermain di level tinggi, menghasilkan lebih dari 10 gol dan lebih dari 10 assist.

Puncak kegemilangan Messi akhirnya terwujud dengan menjuarai Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina. Gelar prestisius yang melengkapi pencapaiannya sebagai pesepak bola.

 

Sumber: PSGtalk

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat Inter Milan di Serie A

Video Populer

Foto Populer