Sukses


Liga Italia: Simone Inzaghi Sukses Bawa Inter Milan Keluar dari Masa-Masa Sulit

Bola.com, Milan - Inter Milan sempat mengawali musim ini dengan kurang meyakinkan. Namun perlahan, Inter di bawah asuhan Simone Inzaghi mampu keluar dari masa-masa sulit.

Para pendukung I Nerazzurri ingat betul pada awal musim ini performa klubnya tidak seperti yang diharapkan. Inter Milan kalah pada laga-laga besar.

Seiring dengan berjalannya waktu, Lautaro Martinez dkk. mulai memperbaiki penampilan. Inter Milan bahkan sekarang bercokol di peringkat ke-2 klasemen sementara Serie A 2022/2023 dengan koleksi 43 poin dari 21 laga.

Jurnalis Italia, Fabrizio Biasin, memuji peningkatan Inter Milan dalam periode setengah musim. Menurutnya, pencapaian semacam ini yang diraih Simone Inzaghi jarang terjadi di sepak bola.

 

2 dari 5 halaman

Sempat Tanpa Kemudi

Inter Milan sempat terseok di delapan laga awal Serie A. Empat pertandingan saat bertemu Lazio (1-3), AC Milan (2-3), Udinese (1-3), dan AS Roma (1-2) berakhir dengan kekalahan.

"Inzaghi berhasil melakukan hal yang jarang sekali terjadi di sepak bola," kata Biasin di Sport Mediaset.

"Dia mampu keluar dari situasi yang sangat sulit karena pada awal musim, Inter terlihat seperti tanpa kemudi," jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Kembali ke Jalur yang Benar

Setelah masa krisis tersebut, Inter kini menjalani delapan laga terakhir di Serie A dengan hanya menelan satu kekalahan dan satu hasil imbang. Inter Milan juga memenangkan Supercoppa de Italiana dan melaju ke semifinal Coppa Italia.

Biasin melihat itu sebagai sesuatu yang menakjubkan. Dia tak sabar melihat hasil Inter pada akhir musim nanti.

"Tim ini sekarang terlihat intens secara fisik, bermain bagus, dan setelah satu bulan yang penting, mereka kembali ke jalur yang benar," ucapnya.

 

4 dari 5 halaman

Perjuangan Belum Selesai

Inter Milan masih akan melanjutkan perjuangannya di sisa musim. Mereka akan menghadapi FC Porto pada 16 besar Liga Champions.

Inter juga masih harus menjaga jarak dari pesaingnya di Seri A dan mengejar selisih angka dengan Napoli. I Nerazzurri tertinggal 13 poin dari Napoli yang berada di urutan teratas.

Sumber: Sport Mediaset

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 07/02/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Inter Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer