Sukses


5 Fakta Menarik Jelang Semifinal Piala Dunia Antarklub, Al Ahly Vs Real Madrid: Los Blancos Bawa Modal Kekalahan

Bola.com, Jakarta - Semifinal Piala Dunia Antarklub yang berlangsung di Prince Moulay Abdellah Stadium, Maroko akan mempertemukan Al Ahly versus Real Madrid, Kamis (09/02/2023) dini hari pukul 02.00 WIB.

Real Madrid hadir di Piala Dunia Antarklub sebagai juara Liga Champions musim lalu. Sementara Al Ahly adalah juara Liga Champions Afrika.

Di kompetisi lokal masing-masing, Al Ahly dan Real Madrid juga sama-sama bergelimang gelar. Al Ahly merupakan juara Liga Mesir sebanyak 42 kali. Sementara Real Madrid juara La Liga Spanyol 35 kali.

Di atas kertas, Real Madrid tentu lebih diunggulkan. Namun Al Ahly dengan rekam jejak mentereng bukan lawan mudah. Sembari menunggu laga ini, yuk scroll ke bawah untuk membaca lima catatan menarik jelang partai ini.

2 dari 3 halaman

5 Catatan Menarik

1. Real Madrid menuju laga ini dengan modal kekalahan. Di ajang Liga Spanyol, mereka baru saja dikandaskan Real Mallorca 0-1.

2. Sementara Al Ahly dalam kondisi bagus. Di Piala Dunia Antarklub, mereka bahkan sudah bermain dua kali dan menang atas Auckland City dan Seattle Sounders.

3. Real Madrid dipastikan tanpa enam pemain bintang saat melawan Al Ahly. Karim Benzema, Thibaut Courtois, Eder Militao, Ferland Mendy, Eden Hazard dan Lucas Vazquez mengalami cedera.

4. Sementara dari kubu Al Ahly, ada tiga pemain yang bakal absen akibat cedera. Ketiganya adalah Mostafa Shobeir, Karim Fouad dan Akram Tawfik.

5. Real Madrid merupakan tim paling sukses di Piala Dunia Antarklub. Mereka sudah menjadi juara sebanyak empat kali: 2014, 2016, 2017, dan 2018.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Real Madrid  (4-3-3): Andriy Lunin; Daniel Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho, Eduardo Camavinga; Luka Modric, Aurelien Tchouameni, Dani Ceballos; Fede Valverde, Rodrygo Goes, Vinicius Junior.

Al Ahly (4-3-3): Mohamed El Shenawy; Mohamed Hany, Mahmoud Metwalli, Mohamed Abdelmonem, Ali Maaloul; Fathi, Aliou Dieng, Amr El Solia; Percy Tau, Mohamed Sherif, Abdel Kader.

Sumber: Marca 

Video Populer

Foto Populer