Sukses


Hasil Liga Italia: Pesta Gol atas Salernitana, Juventus Sedikit Lega

Bola.com, Salerno - Juventus bisa sedikit bernapas lega setelah mengalahkan Salernitana 3-0 pada pekan ke-21 Liga Italia 2022/2023 di Stadio Arechi, Rabu (8/2/2023) dini hari WIB.

Dusan Vlahovic mencetak dua gol, masing-masing di menit ke-26 lewat penalti dan menit ke-47. Gol Juventus lain dicetak oleh Filip Kostic di menit ke-45.

Tambahan tiga angka membawa Juventus naik ke posisiĀ 10 klasemen sementara dengan 26 poin. Salernitana masih tertahan di posisi 16 dengan 21 poin saja.

2 dari 5 halaman

Babak Pertama: 2 Gol

Juventus diimbangi Salernitana sepanjang babak pertama. Persamaan kedua tim hanya soal skema menyerang yang sama-sama bermasalah, sehingga kerap kandas sebelum sempat membuat peluang.

Untungnya, Juventus lebih dulu membuka keunggulan di menit ke-26 lewat penalti. Dusan Vlahovic menunaikan tugasnya dengan sangat baik. Penalti diberikan wasit utama Antonio Rapuano gara-gara Fabio Miretti dilanggar di kotak terlarang.

Juventus lebih percaya diri sejak gol itu. Serangan mereka jadi lebih terorganisasi. Bahkan di menit ke-37, Vlahovic nyaris mencetak gol keduanya andaikan tendangannya tidak melenceng.

Gol kedua Juventus akhirnya benar-benar tercipta di menit ke-45. Vlahovic bermaksud mengeksekusi bola yang datang kepadanya, tetapi tidak sempurna. Alhasil, bola liar langsung disambar Filip Kostic untuk menjadi gol.

3 dari 5 halaman

Babak Kedua: 3-0

Baru berjalan dua menit, Juventus menjauhkan margin menjadi tiga gol. Vlahovic lagi-lagi jadi pahlawannya dengan mencetak gol keduanya di laga ini.

Ia mendapatkan bantuan dari Nicolo Fagioli di gol ini. Fagioli merebut bola saat Salernitana melakukan bangun serangan. Bola yang direbut dengan pintar diberikan kepada Vlahovic.

Juventus tidak berhenti menyerang. Kali ini tendangan Angel Di Maria di menit ke-55 hanya membentur mistar dan membuat skor belum berubah.

Federico Chiesa juga gagal mencetak gol di menit ke-75. Ia melewatkan kesempatan besar di depan gawang setelah mendapat umpan manis dari Vlahovic.

Sampai pertandingan berakhir, Juventus gagal mencetak gol lagi meski berhasil mengambil alih permainan.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

  • Salernitana (4-3-3):Ā Guillermo Ochoa; Junior Samba, William Troost-Ekong, Dylan Bronn, Domagoj Bradaric (Federico Bonazzoli 46ā€™); Lassana Coulibaly (Grigoris Kastanos 80ā€™), Hans Nicolussi Caviglia (Emil Bohinen 71ā€™), Tonny Vilhena (46ā€™); Antonio Candreva, Krzysztof Piatek (Domen Crnigoj 71ā€™), Boulaye Dia.
  • Pelatih: Davide Nicola
  • Juventus (3-5-2):Ā Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Bremer, Danilo; Filip Kostic (Juan Cuadrado 62ā€™), Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Fabio Miretti (Nicolo Fagioli 43ā€™), Mattia De Sciglio (Samuel Iling-Junior 79ā€™); Dusan Vlahovic (Moise Kean 79ā€™), Angel Di Maria (Federico Chiesa 62ā€™).
  • Pelatih: Massimiliano Allegri
5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer