Sukses


Real Madrid ke Final Piala Dunia Antarklub, Pelajaran Jangan Meremehkan Lawan

Bola.com, Rabat - Real Madrid melaju ke final Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan Al Ahly 4-1 pada Kamis (9/2/2023) di Rabat, Maroko.

Gol Real Madrid dicetak Vinicius Jr, Fede Valverde, Rodrygo dan Sergio Arribas.

"Kami mengendalikan pertandingan dengan baik selama satu jam, tetapi kemudian kami pikir itu sudah selesai dan terbuka. Kami kemudian menyelesaikannya dengan baik," kata Ancelotti.

"Tim berkembang dan kami melakukannya dengan baik hari ini. Perasaan yang luar biasa bisa mencapai final," tegasnya.

Real Madrid sudah ditunggu klub Arab Saudi, Al Hilal, pada partai final.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Meyakinkan

Real Madrid mencetak gol lebih dulu sebelum jeda. Pada menit ke-42, Vinicius melakukan intersepsi yang bagus di depan gawang dan menerobos ke gawang sebelum melewati kiper.

Semenit setelah babak kedua dimulai, Luka Modric mengirim umpan ke Vini Jr, yang tembakannya berhasil ditepis. Valverde gesit dan mendudukkan kiper dengan tipuan yang cerdas.

Real Madrid kebobolan lewat tendangan penalti Ali Maaloul. Namun, mereka berhasil menambah dua gol lagi via Rodrygo dan Sergio Arribas

3 dari 4 halaman

Evaluasi

 

Ancelotti mengevaluasi timnya, terutama setelah unggul lebih dari dua gol dan terkesan meremehkan lawan.

"Ketika skor 2-0, sepertinya kami memenangkan pertandingan dan itu bukan cara sepak bola. Kami melambat dan mengira kami menang. Kami harus bermain baik dan tetap fokus sampai peluit akhir. Itu seperti itu selama 10 atau 15 menit sampai penalti Modric," katanya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Final

Pertandingan: Real Madrid vs Al Hilal

Venue: Pince Moulay Abdellah

Stadium: Waktu: Minggu, 12 Februari 2023

Kick-off: 02.00 WIB

Video Populer

Foto Populer