Sukses


5 Senjata Berbahaya Al Hilal Hadapi Real Madrid di Final Piala Dunia Antarklub: Ada Mantan Anak Asuh Shin Tae-yong

Bola.com, Rabat - Al Hilal akan menantang Real Madrid pada final Piala Dunia Antarklub 2022 di Prince Moulay Abdellah Stadium, Rabat, Minggu (12/1/2023) dini hari WIB. Laga ini diprediksi berlangsung menarik.

Al Hilal melaju ke final Piala Dunia Antarklub 2022 setelah menyingkirkan wakil Brasil, Flamengo. Ini merupakan final pertama Al Hilal di Piala Dunia Antarklub setelah pada edisi 2019 dan 2021 finis di posisi keempat.

Al Hilal merupakan juara bertahan Liga Champions Asia yang diraih pada 2021. Klub berjulukan Al-Za'eem tersebut juga merupakan pemegang rekor gelar terbanyak Liga Arab Saudi yakni 18 trofi.

Catatan gemilang Al Hilal tentu patut diwaspadai Real Madrid. Lantas, siapa saja pemain Al Hilal yang berpotensi merepotkan Real Madrid pada final Piala Dunia Antarklub 2022?

2 dari 6 halaman

1. Jang Hyun-soo

Jang Hyun-soo merupakan bek andalan Al Hilal di Piala Dunia Antarklub 2022. Pemain asal Korea Selatan itu merupakan tembok kukuh pertahanan Al Hilal.

Memiliki postur tubuh 187 cm membuat Jang Hyun-soo leluasa menghalau serangan dari udara. Jang Hyun-soo sudah membela Al Hilal sejak 2019.

Jang Hyun-soo juga eks pemain Timnas Korea Selatan. Pemain berusia 31 tahun itu sempat menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong saat memimpin Timnas Korsel di Piala Dunia 2018.

3 dari 6 halaman

2. Salem Al Dawsari

Salem Al Dawsari punya peran penting di Al Hilal pada Piala Dunia Antarklub 2022. Pemain asal Arab Saudi itu tercatat sudah menyumbang dua gol.

Salem Al Dawsari sebenarnya bermain bukan sebagai penyerang. Meski demikian, Salem Al Dawsari dibekali kemampuan mencetak gol yang baik.

Berperan sebagai gelandang sayap, Salem Al Dawsari dibekali kemampuan berlari yang cepat. Pemain berusia 31 tahun itu juga punya akurasi tembakan dan umpan yang baik.

4 dari 6 halaman

3. Moussa Marega

Moussa Marega merupakan pemain andalan Al Hilal di sektor sayap kanan. Pemain asal Mali itu dibekali kemampuan fisik yang mumpuni dan kelincahan berlari.

Pengalaman membela Porto membuat Moussa Marega punya peran besar di Al Hilal. Sejak bergabung pada 2021, Moussa Marega menjadi andalan Al Hilal di lini depan.

Kehadiran Moussa Marega menjadi andalan buat Real Madrid. Menarik untuk menyaksikan performa gemilang dari pemain berusia 31 tahun itu.

5 dari 6 halaman

4. Luciano Vietto

Luciano Vietto merupakan penyerang tajam milik Al Hilal. Sejak bergabung pada 2022, pemain asal Argentina itu menjadi andalan di lini depan.

Luciano Vietto sudah mencetak satu gol di Piala Dunia Antarklub. Pemain berusia 29 tahun itu juga sukses mencetak tiga gol dan satu assist di Liga Arab Saudi.

Luciano Vietto dibekali kemampuan yang apik dalam melancarkan serangan. Selain itu, eks Atletico Madrid itu juga punya akurasi tembakan yang baik.

6 dari 6 halaman

5. Odion Ighalo

Odion Ighalo merupakan penyerang tajam yang dimiliki Al Hilal. Pemain asal Nigeria itu bergabung dengan Al Hilal sejak 2022.

Sederet pengalaman yang dimiliki Odion Ighalo membuatnya patut diwaspadai. Odion Ighalo juga sempat bermain dengan Manchester United pada 2020.

Odion Ighalo dibekali tembakan akurat di lini depan. Pemain berusia 33 tahun itu mampu mencetak gol dengan semua anggota tubuhnya.

Sumber: berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer