Sukses


Head to Head Hattrick Cristiano Ronaldo Vs Lionel Messi: Siapa Paling Jago Ukir Trigol?

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo membuktikan jika dirinya masih belum habis. Teranyar, Ronaldo mendulang empat gol saat Al Nassr bersua Al Wehda pada laga lanjutan Saudi Pro League, Jumat (10/2/2023) dini hari WIB.

Ronaldo mencetak dua gol pada babak pertama, yakni menit ke-21 dan 45. Kapten Timnas Portugal itu menambah dua gol lagi ketika duel berjalan 53 menit lewat titik putih dan gol pada menit ke-61.

Kemenangan ini membuat koleksi gol Cristiano Ronaldo di Al Nassr menjadi lima biji. Dia melakukan itu hanya dalam empat pertandingan bersama klub barunya.

Tambahan tiga poin ini juga membuat Al Nassr sementara kembali ke puncak klasemen sementara Saudi Pro League dengan torehan 37 poin, raihan yang sama dengan Al Shabab.

 

 

2 dari 4 halaman

61 Hattrick Cristiano Ronaldo

Sebelum mencetak gol keempat, Ronaldo sudah membuat media sosial gempar dengan hattrick-nya pada laga ini. Trigol tersebut jadi rekor baru yang luar biasa.

Saat ini, Cristiano Ronaldo telah mencatatkan total 61 hattrick selama karier profesionalnya. Catatan itu terbilang luar biasa dan jadi yang terbanyak di antara pemain lain.

Bahkan, CR7 terus mencetak hattrick secara beruntun sejak 2010 lalu. Selama 13 tahun beruntun dalam karier profesional, Cristiano Ronaldo tercatat selalu mengukir trigol setiap tahunnya.

3 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo Tua-Tua Keladi

Catatan 61 hattrick Ronaldo juga terbilang istimewa. Torehan tersebut terbagi dalam dua periode usianya, yaitu sebelum 30 tahun dan sesudah 30 tahun.

Ronaldo telah mencapai total 30 hattrick sebelum usia 30. Dia mulai berkarier pada 2003 dan menginjak usia 30 tahun pada 2015. Jadi, selama 12 tahun Ronaldo berhasil menorehkan 30 hattrick pertamanya.

Yang lebih menarik, Ronaldo menorehkan 30 hattrick berikutnya justru dalam waktu yang lebih cepat. Dari 2015 sampai 2023, alias sekitar delapan tahun, Ronaldo sudah membungkus 31 hattrick.

Artinya, setelah melewati usia 30 tahun, Ronaldo justru lebih tajam dan lebih rajin mencetak trigol ke gawang lawan.

 

4 dari 4 halaman

56 Hattrick Lionel Messi

Ronaldo sekaligus semakin meninggalkan rival abadinya, Lionel Messi dalam pencapaian jumlah hattrick bagi klub dan tim nasional sepanjang karier.

Cristiano Ronaldo kini unggul lima hattrick atas Messi yang sejauh ini sudah 56 kali menciptakan hattrick selama berseragam Barcelona, PSG, dan Timnas Argentina.

Meski demikian, Lionel Messi masih memiliki peluang besar untuk menyalip jumlah hattrick Ronaldo karena saat ini usianya masih 35 tahun. Tentu dengan catatan La Pulga belum akan pensiun dalam waktu dekat.

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 10/02/2023)

Video Populer

Foto Populer