Sukses


Carlo Ancelotti: Real Madrid Tak Anggap Sepele Al Hilal di Final Piala Dunia Antarklub 2022

Bola.com, Rabat - Real Madrid akan menghadapi Al Hilal pada laga final Piala Dunia Antarklub 2022. Meski lebih diunggulkan, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, menegaskan timnya pantang memandang remeh sang lawan.

Los Blancos bersua Al Ahly pada laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2022 di Stade Prince Moulay Abdallah, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB. Tampil percaya diri, Real Madrid membungkam Al Ahly dengan skor 4-1.

Keempat gol kemenangan Madrid dicetak Vinicius Junior pada menit ke-42, Federico Valverde menit ke-46, Rodrygo menit ke-90+2, dan Sergio Arribas menit ke-90+8.

Hasil positif tersebut membuat Real Madrid berhak melenggang ke final Piala Dunia Antarklub 2022. Pada partai pucak, Madrid akan bersua Al Hilal yang secara mengejutkan berhasil membungkam raksasa Brasil, Flamengo, dengan skor 3-2.

Real Madrid dijadwalkan bakal berhadapan dengan Al Hilal di Stade Prince Moulay Abdallah pada Minggu (12/2/2023) dini hari WIB. Bagi kedua tim, ini adalah pertemuan perdana di seluruh ajang.

 

2 dari 5 halaman

Pantang Anggap Remeh

Berstatus sebagai satu di antara klub terbaik di dunia, Real Madrid lebih diunggulkan merengkuh kemenangan atas Al Hilal. Namun, Carlo Ancelotti mengingatkan anak asuhnya untuk tak memandang remeh klub Arab Saudi tersebut.

"Kami menghadapi tim yang memenangkan semifinal dengan bermain bagus dan pantas berada di final," ujar Ancelotti.

"Kami harus menghormati tim ini. Mereka punya pemain bagus dan bermain bagus secara kolektif. Mereka akan bersemangat untuk tampil di final dan begitu juga kami," kata pelatih asal Italia tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Persiapkan Diri dengan Maksimal

Demi meraih kemenangan kontra Al Hilal, Carlo Ancelotti menegaskan Real Madrid bakal mempersiapkan diri dengan semaksimal mungkin. Dia juga menyebut Madrid memiliki pemain berkualitas untuk mengatasi tekanan laga final.

"Kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan, memberikan instruksi yang jelas kepada para pemain dan menyusun rencana permainan yang bagus," kata Don Carletto.

"Kami memiliki pemain yang dapat mengatasi tekanan seperti ini dengan sangat baik," jelasnya.

 

4 dari 5 halaman

Incar Trofi Kelima

Sejauh ini, Real Madrid telah merengkuh empat trofi juara Piala Dunia Antarklub, yakni pada 2014, 2016, 2017, dan 2018. Madrid pun berambisi untuk meraih gelar kelima di turnamen ini.

Andai berhasil mewujudkan ambisi tersebut, El Real bakal mempertegas statusnya sebagai klub tersukses di Piala Dunia Antarklub. Sejauh ini, Real Madrid berada di posisi teratas, unggul atas Barcelona yang telah mengoleksi tiga trofi juara.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan:

Minggu, 12 Februari 2023:

Real Madrid Vs Al Hilal

  • Stade Prince Moulay Abdallah, Rabat
  • Kick-off: pukul 02.00 WIB
  • Live streaming: Vision+

Video Populer

Foto Populer