Sukses


AC Milan Hentikan Tren Buruk dan Catat Clean Sheet di Liga Italia, Stefano Pioli Bangga Banget

Bola.com, Jakarta - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli bersyukur timnya meraih kemenangan penting atas Torino dalam lanjutan Serie A 2022/2023 pekan ke-22, Sabtu (11/2/2023) dini hari WIB. Rossoneri menang tipis 1-0 dalam pertandingan ini.

Striker gaek, Olivier Giroud menjadi pahlawan kemenangan AC Milan setelah mencetak satu-satunya gol dalam laga ini. Selain itu, hasil ini sekaligus mengakhiri paceklik setelah kesulitan menang dalam lima laga beruntun.

Bermain di San Siro, pertandingan ini jadi tantangan besar bagi Milan yang tenggelam dalam momentum negatif dalam beberapa pekan terakhir di Liga Italia. Torino juga bukan lawan mudah.

Laga sempat terkunci tanpa gol di 45 menit pertama, Milan lantas bangkit di babak kedua. Kali ini gol tunggal Milan datang dari aksi impresif Olivier Giroud di menit ke-62.

Kemenangan ini penting bagi AC Milan untuk kembali ke tren positif dan mendulang tiga poin untuk menjaga posisi mereka di empat besar klasemen sementara Liga Italia.

2 dari 6 halaman

Catatan Negatif Berakhir

AC Milan mengakhiri perjalanan lebih dari sebulan tanpa kemenangan di semua kompetisi, di mana mereka bermain tiga kali seri dan lima kali kalah.

Tren buruk itu termasuk kekalahan dari Torino pada ajang Coppa Italia dari tim Torino ini, Milan juga menelan kekalahan telak 0-3 di Supercoppa Italiana dari Inter di Riyadh.

“Kita benar-benar harus melihat ini sebagai titik balik. Kami tahu itu akan sulit, bahwa Torino tidak membiarkan kami menguasai permainan. Tapi kami bekerja sangat keras baik bertahan maupun menyerang,” kata pelatih itu kepada DAZN via Football Italia.

3 dari 6 halaman

Fokus ke Zona Liga Champions

Tambahan tiga poin AC Milan atas Torino membuat mereka kembali menembus posisi tiga besar atau zona Liga Champions. Tim kebanggaan Milanisti untuk sementara berada di urutan ketiga dengan 41 poin.

“Ini adalah langkah kecil yang kami butuhkan. Kami bekerja setiap hari untuk mencapai hasil, kami belum dapat mencapainya dalam beberapa minggu terakhir, yang menyebabkan kami sakit mental dan fisik,” terang Pioli.

“Kami harus terus melaju, bermain di Liga Champions musim depan akan menjadi hasil yang bagus, dan kami harus lebih konsisten,” bebernya.

4 dari 6 halaman

Clean Sheet

AC Milan juga berhasil mencatat clean sheet alias tanpa kebobolan dalam pertandingan kontra Torino. Ini merupakan clean sheet pertama Milan mereka di semua kompetisi sejak hasil imbang tanpa gol di markas Cremonese pada 8 November 202, dengan kebobolan 20 gol dalam sembilan pertandingan.

“Saya percaya seorang pelatih harus menganalisis dan mengevaluasi penampilan seluruh tim dan mencari tahu apa yang harus dikembangkan. Kami kebobolan rata-rata empat gol per pertandingan baru-baru ini, jadi jelas ada sesuatu yang berhenti bekerja dalam strategi pertahanan kami,” lanjut Pioli.

5 dari 6 halaman

Modal Besar

Di sisi lain kemenangan jelas menjadi modal berharga untuk meladeni Tottenham Hotspur di arena Liga Champions. Il Diavolo Rosso dijadwalkan menjamu Tottenham pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/2023).

Selanjutnya AC Milan akan giliran melawat ke markas Tottenham untuk melakoni leg kedua pada 9 Maret 2023.

 

Sumber: Football Italia

6 dari 6 halaman

Intip Peta Persaingan di Serie A

Video Populer

Foto Populer