Sukses


Dibuka dengan Kesenian Betawi, Legenda Dortmund dan Timnas Jerman Resmikan Bundesliga Common Ground di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Legenda Borussia Dortmund dan Timnas Jerman, Roman Weidenfeller, meresmikan Bundesliga Common Ground di Jakarta, Sabtu (11/2/2023) siang WIB. Ini menjadi Bundesliga Common Ground pertama di Asia.

Bundesliga Common Ground merupakan tempat anak muda bersantai dan bermain sepak bola. Bundesliga Common Ground yang ada di Indonesia ini berlokasi di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bhinneka, Pesanggarahan, Jakarta Selatan.

Head of Bundesliga Asia-Pasific, Kevin Sim, menyambut antusias kehadiran Bundesliga Common Ground di Indonesia. Kevin Sim berharap, kehadiran Bundesliga Common Ground ini bisa menjadi wadah berolahraga, khususnya sepak bola, bagi para remaja dan masyarakat di Indonesia.

"Ini menjadi proyek pertama dari Bundesliga Common Ground di Asia. Indonesia adalah pasar besar kami dan kami sangat berkomitmen penuh dengan itu," kata Kevin Sim kepada Bola.com.

Bundesliga Common Ground di Indonesia merupakan edisi kedelapan yang ada di seluruh dunia. Sebelumnya, Bundesliga melalui program itu telah merenovasi tujuh lapangan di Lagos (Nigeria), Mexico City (Meksiko), Rio de Janeiro (Brasil), Buenos Aires (Argentina), New York (AS) dan Berlin (Jerman).

2 dari 3 halaman

Palang Pintu

Pembukaan Bundesliga Common Ground di Jakarta berlangsung menarik. Acara diawali dengan kesenian palang pintu saat menyambut kedatangan rombongan dari Bundesliga dan Roman Weidenfeller.

Rombongan terdiri dari Head of Bundesliga Asia-Pasific, Kevin Sim, Wasekjen PSSI, Maaike Ira Puspita, Bourssia Dortmund Asia Pacific Managing Director, Suresh Letchmanan, Bayern Munchen Head of Southeast Asia, Maximillian Haschke, dan Legenda Borussia Dortmund dan Timnas Jerman, Roman Weidenfeller.

Upacara seremonial kemudian dilanjutkan dengan melakukan tendangan penalti ke arah gawang. Maaike Ira Puspita berhasil menjebol gawang yang dikawal Weidenfeller.

3 dari 3 halaman

Tari-tarian Hingga Pertandingan

Setelah itu, masyarakat juga dipertontonkan tari topeng khas Betawi. Acara puncak kemudian diselenggarakannya pertandingan hiburan antara Weidenfeller melawan pesohor Tanah Air.

Hadir pula legenda Timnas Indonesia, Firman Utina, dan artis Rico Cepet hingga Augie Fantinus. Selain itu, masyarakat juga diberi kesempatan untuk menjajal area hiburan yang ada di Bundesliga Common Ground

Contohnya adalah area permainan berupa adu sundulan, pertandingan PlayStations, dan kesempatan menjajal secara langsung lapangan yang ada di RPTRA Bhinneka.

Video Populer

Foto Populer