Sukses


3 Faktor Real Madrid Bakal Menjuarai Piala Dunia Antarklub 2023: Ambisius, Lawan Beda Kelas

Bola.com, Rabat - Real Madrid tinggal selangkah lagi mendapatkan gelar kelima Piala Dunia Antarklub. Tim berjulukan Los Blancos itu tinggal mengalahkan Al-Hilal.

Real Madrid akan berhadapan dengan Al-Hilal dalam babak final Piala Dunia Antarklub 2022 di Prince Moulay Abdellah Stadium, Rabat, Maroko pada Minggu (12/2/2023) dini hari WIB.

Al-Hilal lolos ke Piala Dunia Antarklub 2022 di Maroko sebagai wakil Asia setelah ditunjuk oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Sebelumnya, Real Madrid telah memenangkan Piala Dunia Antarklub pada 2014, 2016, 2017, dan 2018. Bisakah Los Blancos meraih trofi yang kelima?

2 dari 5 halaman

Beda Kelas

Kelas Real Madrid dan Al-Hilal sangat berbeda. Los Blancos jelas diunggulkan bermodalkan pemain kelas kakap seperti Vinicius Junior, Luka Modric, hingga Toni Kroos.

"Kami memiliki tantangan yang sangat besar. Kami sangat dekat untuk memenangi trofi ini dan sangat sulit untuk bisa sampai ke sini, kami telah membuat banyak pengorbanan," kata pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

3 dari 5 halaman

Ambisi

Real Madrid sangat berambisi merebut gelar Piala Dunia Antarklub 2023. Los Blancos ingin mempertegas statusnya sebagai tim terbaik di dunia.

"Ini adalah momen yang penuh kegembiraan dan gairah. Saya mendesak tim untuk menikmati pertandingan ini dan melakukan yang terbaik sembari membidik kemenangan," tutur Ancelotti.

 

4 dari 5 halaman

Duo Brasil Sedang On Fire

Duo Brasil milik Real Madrid sedang on fire. Keduanya adalah Vinicius Junior dan Rodrygo. Vinicius dan Rodrygo berhasil mencetak gol di semifinal Piala Dunia Antarklub.

Vinicius akan menjadi momok menakutkan Al-Hilal dari sisi sayap. Sementara, Rodrygo bakal meneror tim lawan lewat pergerakannya dari tengah.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin (kiper), Eduardo Camavinga, David Alaba, Antonio Rudiger, Nacho (belakang), Aurelien Tchouameni, Toni Kroos, Luka Modric (tengah), Vinicius Junior, Rodrygo, Federico Valverde (depan)

Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia)

Al Hilal (4-2-3-1): Abdullah Al-Mayouf (kiper), Khalifah Al-Dawsari, Ali Albulayhi, Jang Hyun-soo, Saud Abdulhamid (belakang), Gustavo Cuellar, Andre Carrillo, Salem Aldawsari, Luciano Vietto, Moussa Marega (tengah), Odion Ighalo (depan)

Pelatih: Ramon Diaz (Argentina)

Video Populer

Foto Populer