Sukses


4 Fakta Menarik Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub 2023: Paling Sering Juara, Karim Benzema dan Toni Kroos Catat Rekor

Bola.com, Jakarta - Real Madrid menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2023 lewat kemenangan 5-3 atas klub Arab Saudi, Al Hilal, dalam laga final yang digelar di Prince Moulay Abdalllah, Rabat, Maroko, Minggu (12/2/2023) dini hari WIB.

Dalam kemenangan itu, Vinicius Junior dan Fede Valverde menjadi bintang kemenangan Real Madrid dengan masing-masing mencetak dua gol. Sementara satu gol lain dicetak oleh Karim Benzema.

Dalam 20 menit pertama, Vinicius Junior dan Fede Valverde sudah membawa Los Blancos unggul 2-0. Vinicius Junior mencetak gol pertamanya pada menit ke-13, dan digandakan oleh Fede Valverde pada menit ke- 18.

Setelah Al Hilal mencetak gol balasan pada menit ke-26 yang membuat kedudukan 2-1 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga babak pertama berakhir, Los Blancos makin ganas pada babak kedua.

Los Blancos kemudian makin unggul lewat gol Karim Benzema dan Fede Valverde yang membuat kedudukan menjadi 4-1.

Vinicius Junior mengirimkan umpan kepada Karim Benzema untuk bisa menambah keunggulan Real Madrid pada menit ke-54. Setelah itu, Fede Valverde mencetak gol keduanya dalam laga ini setelah menerima umpan dari Dani Carvajal pada menit ke-58.

Gawang Real Madrid sempat dijebol oleh Al Hilal pada menit ke-63 lewat gol Luciano Vietto. Namun, Vinicius junior kembali mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit ke-69.

Vietto kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-79 dan sekaligus menjadi gol terakhir yang tercipta dalam laga itu. Real Madrid pun mengamankan kemenangan 5-3 dan berhak menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2023.

Keberhasilan Real Madrid menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2023 disertai sejumlah fakta menarik. Apa saja?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Real Madrid Paling Sering Juara

Trofi juara Piala Dunia Antarklub 2023 menjadi trofi kelima Real Madrid sepanjang tampil di kompetisi tersebut. Menariknya kelima trofi itu diraih Los Blancos hanya sekitar delapan musim terakhir.

Real Madrid menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2023 pada 2014. Kemudian Los Blancos tiga kali menjuarai Piala Dunia Antarklub secara berturut-turut, mulai dari 2016, 2017, hingga 2018.

Kini trofi juara Piala Dunia Antarklub 2023 menjadi yang kelima bagi Real Madrid. Hal ini menjadikan Real Madrid makin kukuh di puncak daftar klub yang paling sering menjuarai Pala Dunia Antarklub.

Real Madrid mengungguli rivalnya Barcelona yang tercatat sudah tiga kali menjadi juara Piala Dunia Antarklub.

3 dari 5 halaman

Toni Kroos Pemain Paling Sering Juara Piala Dunia Antarklub

Toni Kroos menjadi pemain dengan jumlah trofi Piala Dunia Antarklub terbanyak saat ini. Bukan hanya lima kali menjadi juara bersama Real Madrid, pemain asal Jerman itu pernah satu kali menjadi juara bersama Bayern Munchen.

Bayern Munchen tercatat baru dua kali menjuarai Piala Dunia Antarklub, yaitu pada 2013 dan 2020. Tentunya Toni Kroos menjadi juara turnamen tersebut untuk kali pertamanya pada 2013.

Setelah itu, Toni Kroos bergabung bersama Real Madrid dan pemain Timnas Jerman itu juga langsung membantu Los Blancos menjadi juara Piala Dunia Antarklub.

4 dari 5 halaman

Karim Benzema Peraih Trofi Terbanyak di Real Madrid

Trofi juara Piala Dunia Antarklub 2023 menjadi trofi ke-25 bagi Karim Benzema selama berada di Santiago Bernabeu. Jumlah itu pun membuat Karim Benzema kini menjadi pemain dengan jumlah trofi terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid.

Bahkan Sergio Ramos yang telah meninggalkan Real Madrid untuk PSG baru memenangi 22 trofi, sementara Cristiano Ronaldo baru menorehkan 16 trofi, sejajar seperti Raul Gonzales.

Saat ini Karim Benzema memiliki jumlah trofi juara yang sama dengan Marcelo. Namun, mengingat pemain asal Brasil itu tidak lagi bisa meraih trofi juara bersama Los Blancos, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat torehan rekor Benzema benar-benar mutlak.

5 dari 5 halaman

Vinicius Junior dan Fede Valverde: Datang Bersama, Cemerlang Bersama

Vinicius Junior dan Fede Valverde sama-sama mencetak dua gol dalam pertandingan final Piala Dunia Antarklub 2023 yang sukses memastikan gelar juara kelima yang diraih Los Blancos dalam turnamen ini.

Menariknya, kedua pemain tersebut tak hanya mencetak gol yang sama di final Piala Dunia Antarklub 2023. Keduanya juga datang ke Real Madrid besama-sama. Keduanya tercatat menjadi pemain Real Madrid pada 2017.

Namun, saat itu Vinicius tidak langsung bergabung. Pemain asal Brasil itu masih bermain besama klubnya, Flamengo dan menunggu hingga usianya mencapai 18 tahun pada 12 Juli 2018 untuk benar-benar resmi menjadi pemain Real Madrid.

Sementara Fede Valverde yang merupakan pemain jebolan akademi Real Madrid, dipromosikan masuk ke tim utama Los Blancos pada 2017. Namun, pemain asal Uruguay itu dipinjamkan dulu kepada Deportivo La Coruna selama semusim dan baru kembali ke skuad Los Blancos pada 2018.

Sumber: Twitter

Video Populer

Foto Populer