Sukses


Gelar Juara Piala Dunia Antarklub 2023 Berikan Motivasi Lebih Besar untuk Real Madrid Musim Ini

Bola.com, Rabat - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyambut gembira raihan gelar Piala Dunia Antarklub 2023. Menurut Ancelotti, gelar ini bisa memberikan motivasi lebih buat timnya pada musim ini.

Real Madrid meraih gelar Piala Dunia Antarklub 2023 setelah mengalahkan Al Hilal dengan skor 5-3 dalam laga yang digelar di Prince Moulay Abdellah Stadium, Rabat, Minggu (12/2/2023) dini hari WIB.

Gol kemenangan Los Blancos dicetak oleh Vinicius Junior (13', 69'), Federico Valverde (18', 58'), dan Karim Benzema (54').

Gelar ini menjadi yang kelima diraih Real Madrid sepanjang sejarah. Catatan itu membuat Los Blancos menjadi tim paling sukses di Piala Dunia Antarklub.

"Gelar ini memberi kami dorongan untuk sisa musim ini. Kami memiliki keinginan dan kemauan untuk melakukan yang terbaik pada semua kompetisi dan setiap menit dari setiap pertandingan," kata Carlo Ancelotti seperti dikutip situs resmi klub.

2 dari 5 halaman

Tak Mau Jemawa

Pelatih Carlo Ancelotti puas dengan pencapaian Real Madrid pada awal 2023. Meski demikian, pelatih asal Italia itu menolak cepat puas karena menilai masih ada hal yang bisa ditingkatkan.

"Kami memiliki turnamen yang bagus dan telah menunjukkan peningkatan selama beberapa pertandingan terakhir," ucap Ancelotti.

"Kami memiliki banyak kualitas di lini depan, namun perlu memperbaiki beberapa kesalahan di lini belakang. Kami juga akan mendapatkan pemain yang telah kembali dari cedera," ucap Ancelotti.

3 dari 5 halaman

Servis Bagus

Pelatih Carlo Ancelotti juga puas dengan servis yang didapat Real Madrid selama mengikuti Piala Dunia Antarklub di Maroko. Ancelotti menyebut suasana itu memberikan keuntungan buat timnya sehingga bisa meraih gelar.

"Suasananya fantastis. Kota, hotel, dan kamp pelatihan juga luar biasa. Kami sangat nyaman dan Maroko tampaknya memberi saya keuntungan," ucap Ancelotti.

"Jadi, saya berharap untuk kembali. Kami bersenang-senang dan akan pulang dengan gelar serta kebahagiaan dari semua pendukung Real Madrid di Maroko," tegas Ancelotti.

Sumber: Real Madrid

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Piala Dunia Antarklub 2023

Putaran pertama

Al Ahly 3-0 Auckland City

Putaran kedua

Seattle Sounders FC 0-1 Al Ahly

Wydad Casablanca 1-1 Al Hilal (3-5 pen)

Semifinal

Al Ahly 1-4 Real Madrid

Flamengo 2-3 Al Hilal

Perebutan tempat ketiga

Al Ahly 2-4 Flamengo

Final

Real Madrid 5-3 Al Hilal

5 dari 5 halaman

Posisi Real Madrid di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer