Sukses


Tak Masalah Kalah dari Real Madrid di Final Piala Dunia Antarklub 2023, Al Hilal Tetap Puas

Bola.com, Rabat - Pelatih Al Hilal, Ramon Diaz, melayangkan pujian terhadap kerja keras pemain pada final Piala Dunia Antarklub 2023. Ramon Diaz tetap puas meski timnya kalah 3-5 dari Real Madrid pada laga yang digelar di Prince Moulay Abdellah Stadium, Rabat, Minggu (12/2/2023) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Al Hilal memberikan perlawanan sengit kepada Real Madrid. Kedua tim saling mengejar gol, meski pada akhirnya Real Madrid yang mengangkat trofi.

Gol Real Madrid dicetak oleh Vinicius Junior pada menit ke-13 dan 69', Federico Valverde pada menit ke-18 dan 58', dan Karim Benzema pada menit ke-54.

Adapun gol Al Hilal dibukukan oleh Moussa Marega pada menit ke-26 dan Luciano Vietto pada menit ke-63 dan 79'.

"Ini adalah pertandingan yang sulit, tetapi kami menunjukkan punya kualitas dan pantas mencapai final," kata Ramon Diaz seperti dikutip Ole.

2 dari 4 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Pelatih Ramon Diaz tak lupa memberikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Al Hilal. Menurut pelatih asal Argentina itu, pemainnya sudah bekerja keras menghadapi Real Madrid dalam laga final.

"Terima kasih kepada orang-orang yang sudah memberikan dukungan. Kami telah menampilkan pertunjukkan yang bagus," tegas Ramon Diaz.

Gelar juara Piala Dunia Antarklub 2023 menjadi yang kelima diraih Real Madrid setelah 2014, 2016, 2017, dan 2018. Catatan ini menjadikan Madrid sebagai tim paling sukses pada turnamen tersebut.

3 dari 4 halaman

Pencapaian Terbaik

Sementara itu, buat Al Hilal ini menjadi kekalahan perdana di final Piala Dunia Antarklub. Sejauh ini, menjadi runner-up merupakan pencapaian terbaik dari klub Arab Saudi tersebut.

Al Hilal sebelumnya hanya mampu meraih peringkat empat pada 2019 dan 2021. Al Hilal masih punya kesempatan untuk mengulangi rasa penasaran pada edisi selanjutnya.

Namun, tentu saja hal itu tak mudah. Untuk tampil di Piala Dunia Antarklub selanjutnya, Al Hilal harus menjuarai Liga Champions Asia 2022.

Sumber: Ole

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap Piala Dunia Antarklub 2023

Putaran pertama

  • Al Ahly 3-0 Auckland City

Putaran kedua

  • Seattle Sounders FC 0-1 Al Ahly
  • Wydad Casablanca 1-1 Al Hilal (3-5 pen)

Semifinal

  • Al Ahly 1-4 Real Madrid
  • Flamengo 2-3 Al Hilal

Perebutan tempat ketiga

  • Al Ahly 2-4 Flamengo

Final

  • Real Madrid 5-3 Al Hilal

Video Populer

Foto Populer