Sukses


Gelar Piala Dunia Antarklub 2023 Sangat Spesial untuk Real Madrid

Bola.com, Rabat - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sangat bahagia setelah klubnya menjuarai Piala Dunia Antarklub 2023. Menurut Perez, gelar ini sangat spesial buat Madrid.

Real Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub 2023 setelah mengalahkan Al Hilal pada laga final yang digelar di Prince Moulay Abdellah Stadium, Rabat, Minggu (12/2/2023) dini hari WIB. Gelar ini jadi yang kelima sepanjang sejarah klub.

Menurut Florentino Perez, untuk menjuarai Piala Dunia Antarklub dibutuhkan gelar juara lebih dulu di Liga Champions. Jadi, wajar bila Perez menganggap gelar ini sangat spesial buat klub asal Spanyol tersebut.

"Untuk memenangi Piala Dunia Anda harus memenangi Liga Champions. Real Madrid memiliki hubungan cinta yang berkelanjutan dengan Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub ini adalah puncaknya," kata Florentino Perez seperti dikutip situs resmi klub.

2 dari 5 halaman

Kepuasan Besar

Florentino Perez juga menyebut gelar Piala Dunia Antarklub 2022 yang diraih Real Madrid memberikan kepuasan besar. Menurut Perez, tak mudah meraih gelar tersebut sehingga menjadi sebuah kebanggaan.

"Tidak pernah mudah memenangi gelar juara. Jadi, gelar ini spesial karena harus memenangi Liga Champions terlebih dulu," ujar Perez.

"Menjadi yang terbaik di Eropa dan kemudian di dunia memberi saya kepuasan besar. Saya sangat bangga dengan semua pemain," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Cetak Sejarah

Gelar Piala Dunia Antarklub 2023 menjadi yang kelima buat Real Madrid setelah 2014, 2016, 2017, dan 2018. Prestasi tersebut membuat Real Madrid jadi klub yang paling sukses dalam turnamen tersebut.

Madrid unggul dua trofi dari Barcelona yang ada di peringkat kedua dengan tiga trofi. Adapun di peringkat ketiga ada Bayern Munchen dan Corinthians dengan masing-masing dua trofi.

Real Madrid masih berpeluang untuk tampil pada Piala Dunia Antarklub selanjutnya. Namun, pasukan Carlo Ancelotti itu harus lebih dulu menjuarai Liga Champions.

Sumber: Real Madrid

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Piala Dunia Antarklub 2023

Putaran pertama

Al Ahly 3-0 Auckland City

Putaran kedua

Seattle Sounders FC 0-1 Al Ahly

Wydad Casablanca 1-1 Al Hilal (3-5 pen)

Semifinal

Al Ahly 1-4 Real Madrid

Flamengo 2-3 Al Hilal

Perebutan tempat ketiga

Al Ahly 2-4 Flamengo

Final

Real Madrid 5-3 Al Hilal

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Real Madrid di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer