Sukses


VIDEO: Highlights Liga Italia, Juventus Taklukkan Fiorentina 1-0

Bola.com, Torino - Juventus meraih kemenangan 1-0 saat menghadapi Fiorentina di Allianz Stadium pada laga pekan ke-22 Liga Italia (Serie A) 2022/2023, Senin (13/2/2023). Gol satu-satunya yang tercipta pada pertandingan tersebut dicetak Adrien Rabiot.

Juventus memiliki beberapa peluang sebelum gol yang dicetak Adrien Rabiot. Dua peluang didapat pemain asal Serbia yang dibeli I Bianconeri dari Eintracht Frankfurt pada musim panas 2022, Filip Kostic. Salah satu peluang Kostic masih melenceng dari target, sedangkan satu lagi masih bisa dihalau kiper Fiorentina, Pietro Terracciano.

Gol yang dinanti Juventus akhirnya tercipta pada menit ke-34. Mattia De Sciglio mengirimkan bola ke depan gawang dengan umpan silang mendatar. Namun, bola hasil operannya tersebut dihalau pemain Fiorentina. Bola akhirnya menghampiri Angel di Maria.

Angel di Maria kemudian mengirimkan bola dengan umpan lambung dengan kaki kirinya. Bola dari Di Maria tersebut disambut Adrien Rabiot dengan tandukan kepala. Bola hasil tandukannya bisa dihalau kiper Pietro Terracciano.

Kemudian, wasit mengangkat tangannya sambil menunjuk ke arah jam tangannya. Hal itu menunjukkan bahwa bola sudah melewati garis gawang berdasarkan pemberitahuan yang didapatnya dari sinyal Goal Line Technology. Dalam tayangan ulang dan pantauan VAR (Video Assistant Referee) terlihat bola sudah melewati sepenuhnya ke dalam gawang.

Pada babak kedua, tercipta dua gol. Gol pertama dicetak Dusan Vlahovic untuk Juventus, lalu torehan Gaetano Castrovilli untuk Fiorentina. Namun, kedua gol tersebut dianulir setelah mendapat bantuan VAR.

Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus atas Fiorentina bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol Adrien Rabiot tersebut? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights Liga Italia (Serie A) di atas.

Video Populer

Foto Populer