Sukses


Liga Italia: Paul Pogba Dianggap Hanya Jadi Beban di Juventus

Bola.com, Jakarta - Gelandang Juventus, Paul Pogba, tak kunjung tampil di lapangan hijau setelah kembali ke Turin pada bursa transfer musim panas 2022. Legenda Juventus, Marco Tardelli, menyebut pemain asal Prancis itu adalah masalah besar bagi Bianconeri.

Paul Pogba tidak punya banyak pilihan. Ia mengalami cedera meniskus pada lututnya sejak masih di Manchester United (MU). Cedera yang tak kunjung pulih itu membuat Paul Pogba belum semenit pun bermain bersama Juventus.

Menariknya, pada akhir 2022, Paul Pogba terlihat bemain ski. Padahal seharusnya pemain asal Prancis itu fokus dengan pemulihan cederanya.

Situasi itu dinilai sebagai sikap tidak menghormati klub. Tardelli pun geram dan memberikan label bahwa Paul Pogba adalah beban tim.

"Dia sekarang menjadi masalah bagi Juventus. Kami tidak tahu kapan dia akan kembali atau apa yang ingin dia lakukan," ujar Tardelli seperti dikutip dari Football Italia.

"Pogba pergi bermain ski sementara rekan setimnya bejuang melawan masalah besar," lanjut legenda Juventus itu.

2 dari 5 halaman

Mengkritik Juventus

Juventus pun menjadi sasaran luapan emosi Tardelli. Legenda Juventus itu menilai situasi Paul Pogba saat ini merupakan kesalahan Juventus dalam merumuskan visi mereka pada musim ini.

Juventus dinilai kurang strategis dengan merekrut kembali Pogba yang masih mengalami cedera. Hal ini ditambah Paul Pogba yang salah mengambil keputusan ketika ditawarkan untuk menjalani operasi sebelum Piala Dunia 2022 bergulir.

"Dia tidak menjalani operasi lutut ketika klub meminta, tetapi hanya ketika dia memutuskan, karena dia khawatir tentang Piala Dunia bersama Prancis," terang Tardelli.

3 dari 5 halaman

Harus Segera Diselesaikan

 

Meski didatangkan secara gratis, gaji Paul Pogba yang tinggi tentu membuat kondisi keuangan Juventus makin pelik.

Apalagi Juventus bisa saja menghadapi sanksi tambahan setelah sebelumnya mendapatkan pengurangan 15 poin karena pelanggaran dalam laporan keuangan.

"Sekarang Pogba adalah masalah besar yang harus diselesaikan oleh Bianconeri. Semua situasi ini juga memperlihatkan bagaimana Juventus tidak memiliki gagasan yang jelas tentang arah umum mereka," ujar sang legenda.

 

4 dari 5 halaman

Butuh Allegri

Marco Tardelli menilai situasi Paul Pogba harus ditangani langsung oleh sang pelatih, Masssimiliano Allegri. Tardelli merasa Allegri sudah lama diam melihat gelandang asal Prancis itu menganggur.

Pogba yang tidak bermain tetapi memiliki bayaran tinggi tentu saja memengaruhi para pemain lain yang berjuang. Terlebih sikapnya dengan pergi bemain ski merupakan satu tindakan yang tidak patut di tengah krisis Juventus.

"Dalam pandangan saya, Allegri perlu masuk ke sini dan melakukan sesuatu, karena tidak mungkin memiliki pemain yang hanya duduk di sana dibayar tanpa melakukan apa-apa," ujar Tardelli.

"Perilakunya terhadap rekan satu tim juga tidak adil. Semua situasi membuat saya kesal," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, published 13/2/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi Juventus di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer