Sukses


Luis Diaz Ngebet Tampil saat Liverpool Bersua Real Madrid di Liga Champions

Bola.com, Liverpool - Proses pemulihan winger Liverpool, Luis Diaz, berjalan dengan baik. Pemain asal Kolombia itu pun berharap bisa segera pulih dan membela The Reds saat bersua Real Madrid pada 16 besar Liga Champions.

Pada musim ini, Diaz memperlihatkan performa yang menanjak. Dia berhasil mendulang empat poin dan tiga assist dari 12 pertandingan di seluruh ajang. Sayangnya, penampilan oke Luis Diaz bersama Liverpool harus terhenti

Dia dihantam cedera pada Oktober tahun lalu ketika The Reds bersua Arsenal. Luis Diaz sempat pulih dan ikut dalam rombongan Liverpool ke Dubai pada Desember 2022

Namun, dia mengalami cedera lagi. Akhirnya, Luis Diaz harus menjalani operasi di lututnya dan absen membela Liverpool.

 

2 dari 5 halaman

Berharap Bisa Main Lawan Madrid

Luis Diaz diprediksi akan bisa bermain lagi, paling cepat pada awal Maret 2023. Itu artinya, Diaz tak bakal bisa bermain pada leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid.

Laga Liverpool versus Madrid akan digelar di Stadion Anfield pada 22 Februari 2023 mendatang. Luis Diaz kemudian mengatakan berharap bisa pulih dan bermain melawan Madrid, tepatnya pada leg kedua, 15 Maret 2023.

"Mari kita tunggu, mari kita tunggu sebentar hanya untuk melihat kapan saya bisa kembali ke lapangan. Jika di Bernabeu itu akan bagus," jawab Diaz ketika ditanya Sky Sports News apakah akan bermain di Santiago Bernabeu.

 

3 dari 5 halaman

Kata Klopp Soal Diaz

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, belum lama ini sempat memberikan update terkait perkembangan pemulihan cedera Luis Diaz. Klopp mengatakan pemain berusia 26 tahun itu sudah pulih dari cederanya.

Dia pun sudah bisa berlatih lagi. Namun, Jurgen Klopp menegaskan Luis Diaz masih akan butuh waktu beberapa pekan lagi sebelum bisa membela bagi Liverpool.

"Luis Diaz sedang berlari sekarang, masih akan memakan waktu beberapa minggu tetapi sekarang juga berlari di lapangan, yang sangat bagus," seru Klopp di laman resmi Liverpool jelang duel lawan Wolverhampton.

 

4 dari 5 halaman

Banyak Pemain Cedera

Saat ini, Liverpool kembali dilanda badai cedera. Sejumlah pemain bertumbangan. Selain Luis Diaz, ada Diogo Jota dan Roberto Firmino plus Arthur Melo.

Namun, kondisi mereka sudah membaik dan tak lama lagi Jota bahkan bisa ikut bermain. Lalu ada Virgil van Dijk dan Ibrahima Konate.

Van Dijk sudah pulih dan akan segera bermain lagi, tetapi tidak demikian dengan Konate. Namun, kabar terbaru menyebut ada satu pemain lagi yang cedera, yakni Thiago Alcantara.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Liverpool Berikutnya:

Liverpool Vs Everton

Stadion: Anfield

Hari: Selasa, 14 Februari 2023

Kickoff: 03.00 WIB

Sumber: Sky Sports News/Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 13/02/2023)

Video Populer

Foto Populer