Sukses


Brahim Diaz dan Gol Spesial AC Milan di Liga Champions: Ikuti Jejak Kaka dan Ronaldinho

Bola.com, Milan - Brahim Diaz menjadi pahlawan kemenangan AC Milan atas Tottenham Hotspur pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di San Siro, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB.

Milan langsung unggul cepat saat pertandingan baru memasuki menit ke-7. Proses gol berawal dari penetrasi Theo Hernandez. Sebelumnya, ia memenangkan duel udara dengan bek tengah Cristian Romero.

Saat mencapai kotak penalti, Theo melepas tendangan yang masih diselamatkan Forster. Tendangan kedua datang dari Brahim Diaz yang lagi-lagi bisa diselamatkan. Baru di percobaan ketiga, Diaz mampu menggetarkan gawang Tottenham.

Gol itu spesial bagi Brahim Diaz dan AC Milan. Ada beberapa fakta menarik di bawah ini.

2 dari 5 halaman

Penantian Lama AC Milan

  • AC Milan sudah lama menanti momen ini. Selain untuk pertama kali menang pada fase knock out setelah 10 tahun, gol Brahim Diaz sangat spesial. Dia adalah pemain pertama yang mencetak gol babak sistem gugur Liga Champions untuk AC Milan sejak Kaka pada Maret 2014.
  • AC Milan telah mengalahkan tim Inggris di Liga Champions, terakhir kali melakukannya melawan Arsenal di leg pertama babak 16 besar pada 2011/12 (4-0). Sejak saat itu, mereka kalah dalam lima pertandingan berikutnya, kebobolan setidaknya dua kali setiap kali. 
3 dari 5 halaman

Ikuti Jejak Kaka dan Ronaldinho

  • Brahim Diaz (23 tahun 195 hari) adalah pemain termuda yang mencetak gol untuk AC Milan dalam pertandingan fase gugur Liga Champions sejak Kaka pada Maret 2004, dengan dua gol melawan Deportivo de La Coruna di perempat final (21 tahun 336 hari).
  • Brahim Diaz mencetak gol tercepat untuk AC Milan dalam pertandingan sistem gugur Liga Champions (6 menit dan 24 detik) sejak Ronaldinho melawan Manchester United pada Februari 2010 (2 menit dan 11 detik).

Sumber: Squawka, Opta

4 dari 5 halaman

Komentar Diaz

“Saya sangat senang untuk tim, karena kami melakukan pekerjaan luar biasa sepanjang minggu, kami mengalahkan Torino dan sekarang menang di Liga Champions," katanya.

“Kami semua menyinari San Siro, karena para penggemar juga luar biasa. Kami memiliki beberapa situasi buruk di masa lalu, tetapi sekarang kami harus melihat ke depan. Ini bagus untuk tim, tim ini luar biasa dan dengarkan para penggemar ini."

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

AC Milan (3-4-3): Ciprian Tatarusanu; Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Malick Thiaw; Alexis Saelemaekers (Junior Messias 77'), Rade Krunic, Sandro Tonali (Tommaso Pobega 86'), Theo Hernandez; Brahim Diaz (Charles De Ketelaere 77'), Olivier Giroud, Rafael Leao (Ante Rebic 90'+1).

Pelatih: Stefano Pioli

Tottenham (3-4-3): Fraser Forster; Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet (Ben Davies, 81'); Emerson Royal, Oliver Skipp, Pape Sarr, Ivan Perisic; Dejan Kulusevski (Richarlison 70'), Harry Kane, Son Heung-min (Arnaut Danjuma 81').

Pelatih: Antonio Conte

Video Populer

Foto Populer