Sukses


5 Striker Gaek Termoncer Musim Ini, Cristiano Ronaldo Minggir Dulu

Bola.com, Jakarta Daftar striker atau penyerang yang performanya masih menakjubkan meski telah berusia di atas 30 tahun. Butuh talenta khusus dan kerja keras untuk berada di level tersebut. 

Penyerang dalam sepak bola secara historis dipandang sebagai pemain dengan masa kerier terpendek. Seorang penyerang mendapat tuntutan fisik selalu prima dan segar untuk bermain di posisi tersebut.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, tren ini telah berubah. Para pemain kini mampu mempertahankan kondisi fisik puncaknya lebih lama dan terus bermain di level tinggi.

Bahkan di usia akhir 30-an hingga awal 40-an seorang pemain di posisi penyerang masih bisa sangat diandalkan oleh timnya. Kemajuan di bidang pelatihan dan ilmu kedokteran hingga nutrisi yang lebih baik yang membuat semuanya bisa terjadi.

Para pemain bisa merawat tubuh mereka dengan lebih baik dan pulih lebih cepat dari cedera. Ini yang membuat para penyerang yang sudah berusia tua masih tetap tajam kala bermain.

Berikut lima striker gaek terbaik yang usianya sudah di atas 30 tahun. Langsung simak satu persatu nama-namanya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

5. Mohamed Salah (Liverpool)

Liverpool mengalami musim yang buruk pada 2022/2023. Mohamed Salah juga belum terlihat setajam musim lalu, saat menjadi top skorer Premier League.

Meski demikian, pada usianya yang sudah 30 tahun, Salah masih tajam dan jadi andalan Liverpool. Pemain berkebangsaan Mesir tersebut telah mengoleksi 17 gol dan empat assist dalam 31 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool musim ini.

 

3 dari 6 halaman

4. Neymar (Paris Saint-Germain)

Neymar memulai musim 2022/2023 dengan performa yang luar biasa. Dia tampak telah kembali ke performa terbaiknya, menciptakan dan mencetak banyak gol.

Namun, permainannya itu sedikit berkurang sejak Piala Dunia 2022. Meski demikian, Neymar telah mencetak 17 gol dan 16 assist dari 27 laga untuk PSG musim ini.

 

4 dari 6 halaman

3. Karim Benzema (Real Madrid)

Karim Benzema menjalani musim terbaik dalam kariernya di level individu dan tim. Kecemerlangan individualnya membantu Real Madrid meraih gelar Liga Champions dan La Liga serta menyabet Ballon d'or 2022.

Meski belum mampu menyamai raihannya pada musim 2021/2022, Benzema tetap tajam musim ini. Pemain berusia 35 tahun itu telah mengemas 14 gol dan empat assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi untuk tim asuhan Carlo Ancelotti sejauh ini.

 

5 dari 6 halaman

2. Robert Lewandowski (Barcelona)

Barcelona tampaknya perlahan-lahan kembali ke performa terbaiknya di bawah asuhan Xavi Hernandez dan unggul delapan poin di puncak klasemen La Liga. Salah satu faktornya karena ketajaman rekrutan terbarunya, Robert Lewandowski.

Lewandowski telah membuktikan diri sebagai salah satu penyerang tengah terhebat di era modern. Dalam 26 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona musim ini, pemain berusia 34 tahun itu telah mencetak 23 gol dan lima assist.

 

6 dari 6 halaman

1. Lionel Messi (Paris Saint-Germain)

Lionel Messi membawa Argentina meraih kejayaan di Piala Dunia 2022 dan tampil apik secara individu. Messi mencetak tujuh gol dan tiga assist dalam tujuh laga di turnamen tersebut serta memenangi Golden Ball.

Kehebatan Messi juga terpaparkan di level klub. Pemain berusia 35 tahun itu telah menceploskan 15 gol dan 14 assist dalam 25 penampilan di semua kompetisi untuk PSG sejauh musim ini.

Sumber: SportsKeeda

Video Populer

Foto Populer