Sukses


Barcelona Perpanjang Rekor usai Imbang Vs MU di Liga Europa, Fix Jadi Tim yang Sulit Dikalahkan

Bola.com, Jakarta - Raksasa Spanyol, Barcelona memperpanjang tren positifnya di musim 2022/2023 ini. Tidak hanya di La Liga, namun di level kompetisi antarklub Eropa.

Barcelona mencatat 17 pertandingan secara beruntun tanpa menelan kekalahan satu kali pun. Hasil terakhirnya adalah bermain imbang 2-2 melawan Manchester United (MU) pada leg pertama play-off babak gugur Liga Europa, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB.

“Barcelona sekarang tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Dua di antaranya adalah hasil imban,” tulis Squawka di Twitter.

Sementara hasil yang didapat Barcelona pada laga terakhir di La Liga adalah menggasak tuan rumah Villarreal 1-0 pada Senin (13/2/2023) melalui gol yang dicetak Pedri.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ditahan Imbang MU

Duel antara Barcelona kontra Manchester United (MU) pada leg pertama play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023 berakhir tanpa pemenang. Pertandingan yang berlangsung di Camp Nou itu berakhir dengan skor sama kuat 2-2, Jumat (17/2/2023) WIB.

Seluruh gol tercipta di babak kedua, setelah di babak pertama sejumlah peluang emas digagalkan masing-masing kiper.

Barcelona mencetak gol pembuka lewat sundulan Marcos Alonso (50') dan gol penutup di pertandingan ini via Raphinha (76'). Man United sendiri mencetak dua gol di antaranya, masing-masing lewat Marcus Rashford (53') dan bunuh diri Jules Kounde (59').

Hasil ini membuat pertemuan di leg kedua yang berlangsung di Old Trafford akan sangat menentukan. Masing-masing tim masih harus memenangi laga tanpa syarat apapun.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Barcelona Berikutnya

Setelah tampil di Liga Europa, Barcelona akan menjamu Cadiz di Camp Nou untuk lanjutan La Liga, Senin (20/2/2023). Empat hari kemudian, pasukan Xavi Hernandez giliran bertandang ke markas MU untuk leg kedua play-off Liga Europa, Jumat (24/2/2023).

Blaugrana membutuhkan kemenangan guna mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar Liga Europa musim ini. Sebab tidak ada lagi aturan gol tandang untuk kompetisi antarklub di Eropa. Artinya, kans Barcelona maupun MU masih tetap 50-50.

 

Sumber: Squawka

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi Barcelona di La Liga Musim Ini

Video Populer

Foto Populer