Sukses


Barcelona Gagal Bekuk MU di Liga Europa, Xavi: Seharusnya Kami Dapat Penalti!

Bola.com, Jakarta - Barcelona gagal mendulang kemenangan saat menjamu Manchester United (MU) pada leg pertama play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023. Kedua tim berbagi angka 2-2 dalam laga di Stadion Camp Nou, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB.

Pelatih Barcelona, Xavi merasa timnya seharusnya mendapatkan hadiah penalti di menit-menit akhir saat bermain imbang dengan Manchester United. Di satu sisi, ia bangga dengan perjuangan anak asuhnya di laga kali ini.

Xavi bersikeras bahwa Barcelona seharusnya mendapatkan hadiah penalti atas sepakan yang dilakukan oleh Ferran Torres yang mengenai lengan Fred di menit akhir pertandingan.

"Bagi saya, penalti itu sangat jelas. Saya menghampiri wasit untuk mengatakan hal itu di akhir pertandingan. Itu sudah jelas. Itu pendapat saya dan saya tahu itu tidak akan mengubah apa pun," ucapnya kepada Movistar+.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Klaim dapat Penalti

Marcos Alonso membuka skor untuk Barca di awal babak kedua, namun Setan Merah kembali unggul sembilan menit kemudian melalui gol Marcus Rashford dan gol bunuh diri Jules Kounde.

Gol Raphinha berhasil menyelamatkan Blaugrana dari kekalahan."Wasit mengatakan bola terlalu dekat dengan tubuh Fred, tapi bagi saya tidak. Itu adalah penalti yang jelas," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Raphinha Murka

Raphinha menjadi bintang di laga kali ini lewat lesakan satu gol dan satu assistnya yang membuat Barcelona tidak mengalami kekalahan. Eks pemain Leeds United ini telah terlibat dalam lima gol dalam empat pertandingan melawan Man United.

Namun, sang pemain terlihat marah ketika digantikan oleh Ferran Torres setelah mencetak gol. Xavi mengatakan bahwa hal itu dapat dimengerti.

"Saya harus melakukannya demi kebaikan tim. Saya sangat memahami kemarahan yang ditunjukkan oleh para pemain. Saya juga marah. Dia datang untuk meminta maaf kepada saya, tetapi dia tidak perlu melakukannya," katanya.

4 dari 4 halaman

Ambil Hikmah

Meski ada sedikit rasa frustrasi, Xavi merasa senang dengan penampilan timnya melawan Man United yang hanya kalah sekali dalam 16 pertandingan sejak jeda Piala Dunia.

"Itu adalah pertandingan yang sangat seimbang. Kami bermain dengan baik melawan tim yang hebat. Old Trafford sekarang akan menentukannya. Kami pergi ke Manchester dengan tujuan untuk menang," tekadnya.

 

Sumber: Movistar+

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Editor Bola.net, published 17/2/2023)

Video Populer

Foto Populer