Sukses


Rashford Justru Kecewa Setelah MU Sukses Imbangi Barcelona di Liga Europa, Kenapa Ya?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) sukses menahan imbang melawan Barcelona dalam lanjutan Liga Europa 2022/23 pada Jumat (17/2/2023) dini hari WIB. Bermain di Camp Nou, tim Setan Merah pulang dengan hasil draw 2-2.

Hasil ini tentu saja tidak terlalu buruk bagi MU mengingat mereka akan menjalankan leg kedua di Old Trafford. Meskipun begitu, hasil ini nampaknya tidak memuaskan bagi striker United, Marcus Rashford.

Pemain asal Inggris itu merasa hasil imbang melawan Barcelona terasa seperti kalah. Wajar saja Rashford berkata demikian mengingat MU punya kesempatan menang andai Raphinha tidak mencetak gol penyama kedudukan 15 menit sebelum laga usai.

“Rasanya seperti kalah. Saya pikir kami melakukannya dengan baik untuk kembali ke permainan, babak pertama mungkin menguntungkan mereka tetapi saya pikir kami tetap tenang dan mencoba menciptakan peluang ketika kami bisa.”

“Kami mencetak dua gol bagus dan mencoba mempertahankan kendali atas hasil tetapi mereka adalah tim yang bagus,” ujar Rashford setelah laga melawan Barcelona dikutip dari BBC.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Punya Banyak Peluang

Peluang Manchester United untuk memenangkan laga tersebut sebenarnya sangat terbuka lebar. Pasalnya tim asuhan Erik Ten Hag tersebut menciptakan jumlah peluang yang sama dengan tim tuan rumah.

"Saya merasa kami berusaha mencetak lebih banyak gol di babak kedua, itu mungkin karena kami tertinggal satu gol,” terang Rashford.

Salah satu peluang yang bisa dikonversi menjadi gol adalah momen Rashford mencetak gol di menit 52. Melalui sudut sempit, Rashford berhasil mencetak gol penyeimbang dua menit setelah gol pertama Barcelona.

"Sulit untuk menemukan penyelesaian dari sana tetapi saya mengambil keputusan dan mencoba untuk mendapatkan kontak sebersih mungkin dan itu masuk,” tambah Rashford.

3 dari 4 halaman

Ada Kekurangan

Rashford merasa timnya sudah bermain dengan baik berkat dua gol yang mereka lesakkan. Namun di luar itu, Rashford merasa United masih terlalu banyak celah yang bisa dimanfaatkan pemain Barcelona.

Salah satunya adalah momen salah umpan yang menjadi penyebab gol penyeimbang Barcelona. Menurut Rashford, United tidak bisa melakukan kesalahan seperti itu melawan tim bertabur bintang seperti Barcelona.

"Saya pikir Anda harus mengharapkan mereka memiliki banyak pemain top dan jika Anda memberi mereka waktu untuk menguasai bola, mereka akan menemukan celah,"

Meskipun begitu, Rashford masih optimistis timnya bisa tampil lebih baik di leg kedua. "Mudah-mudahan ini akan menjadi pertandingan bagus lainnya, tetapi kami akan melangkah lebih jauh," tambah Rashford.

4 dari 4 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

Leg II Play-off Babak Gugur Liga Europa 2022/2023

  • Jumat, 24 Februari 2023
  • MU Vs Barcelona
  • Stadion Old Trafford
  • Kick-off: 03.00 WIB

 

Sumber: BBC dan Sofascore

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, published 17/2/2023)

Video Populer

Foto Populer