Sukses


Liga Italia: Alexis Saelemaekers Ungkap Penyebab AC Milan Tampil Melempem pada Awal 2023

Bola.com, Milan - AC Milan tampil melempem pada awal 2023. Gelandang Milan, Alexis Saelemaekers, mengungkapkan penyebab timnya bermain kurang oke dalam sejumlah laga pada tahun ini.

Performa I Rossoneri selepas Piala Dunia 2022 tengah menjadi sorotan. AC Milan hanya mampu meraih tiga kemenangan di semua kompetisi pada tahun baru. Bahkan kekalahan telak pernah mereka alami dari Lazio (0-4) dan Sassuolo (2-5).

Alexis Saelemaekers mengatakan ada satu faktor yang membuat AC Milan kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya pada tahun 2023.

"Piala Dunia menjadi salah satu faktornya," ujar Alexis Saelemaekers.

"Kami mengembalikan para pemain pada akhir masa persiapan dan memainkan sebagian besar laga persahabatan dengan tim yang jauh dari standar. Dan AC Milan kalah di hampir setiap pertandingan," ucapnya dilansir dari laman Football Italia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Target Juara Liga Champions

Gelandang asal Belgia itu juga menggarisbawahi ambisi dirinya dan AC Milan untuk meraih gelar juara Liga Champions musim ini.

Alexis Saelemaekers yakin dengan kemampuan rekan-rekannya dan juga percaya kepada pelatih Milan, Stefano Pioli.

"Kami memiliki kemampuan untuk melaju ke final. Kami bermain untuk Milan, dan kami tidak boleh membatasi diri kami sendiri," ucap pemain berusia 23 tahun tersebut.

"Jika tidak, tidak ada gunanya bermain melawan Tottenham. Kami sangat ambisius dan hal ini normal di klub yang menuntut seperti Milan," tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Yakin De Ketelaere Bangkit

Di kesempatan yang sama, dia juga memberi perhatian kepada kompatriotnya di Milan yakni Charles De Ketelaere yang menurut kalangan sang pemain lambat beradaptasi.

Maklum, De Ketelaere didatangkan dengan ekspektasi yang tinggi menyusul performanya yang mengilap bersama Club Brugge. Saelemaekers mencoba membela rekannya itu.

"Ketika Anda datang ke tim dan mengalami masa-masa sulit, para penggemar mulai mengkritik Anda. Hal itu juga terjadi pada saya, namun Charles akan menjadi lebih kuat. Saya tidak mengkhawatirkannya," ucapnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Pekan Ke-23 Serie A:

Sabtu, 18 Februari 2023

  • 02.45 WIB: Sassuolo 0-2 Napoli
  • 21.00 WIB: Sampdoria Vs Bologna

Minggu, 19 Februari 2023

  • 00.00 WIB: Monza Vs Milan
  • 02.45 WIB: Inter Vs Udinese
  • 18.30 WIB: Atalanta Vs Lecce
  • 21.00 WIB: Fiorentina Vs Empoli
  • 21.00 WIB: Salernitana Vs Lazio

Senin, 20 Februari 2023

  • 00.00 WIB: Spezia Vs Juventus
  • 02.45 WIB: AS Roma Vs Verona

Selasa, 21 Februari 2023

  • 02.45 WIB: Torino Vs Cremonese

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Published: 18/02/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi AC Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer