Sukses


VIDEO: Di Museum Ini, Ada Ruangan Khusus untuk Timnas Jepang yang Bertarung di Piala Dunia 2022

Bola.com, Tokyo - Bola.net mendapat undangan dari J1 League untuk berkunjung ke beberapa tempat di Jepang. Salah satu tempat yang dikunjungi yaitu Museum Sepak Bola yang bertempat di Bunkyo, Tokyo. Di museum tersebut, terdapat ruangan khusus yang berisi memorabilia Timnas Jepang yang bertarung di Piala Dunia 2022 Qatar.

Menurut pengamatan jurnalis Bola.net, Serafin Unus Pasi, di ruangan khusus Timnas Jepang tersebut, terdapat beragam foto potret para pemain, termasuk sang pelatih Hajiem Moriyasu. Tidak hanya itu, terdapat juga bagan dari Piala Dunia 2022.

Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 meninggalkan kesan yang baik bagi para penggemarnya. Tim Samurai Biru menjadi juara Grup E. Maya Yoshida dan kawan-kawan unggul perolehan poinnya dari tim-tim yang lebih memiliki sejarah panjang di Piala Dunia, macam Jerman dan Spanyol.

Timnas Jepang bahkan mengalahkan Jerman dan Spanyol di Grup E. Kedua pertandingan tersebut dimenangi dengan skor 2-1. Mereka justru kalah dari Kosta Rika pada laga kedua fase grup.

Setelah itu, Timnas Jepang lolos ke babak gugur Piala Dunia 2022. Pada babak 16 besar, Jepang bisa menahan imbang Kroasia 1-1 hingga perpanjangan waktu berakhir. Adu penalti yang membuat mereka akhirnya tersingkir dengan skor 1-3.

Seperti apa perjalanan jurnalis Bola.net, Serafin Unus Pasi, saat berkunjung ke Museum Sepak Bola di Jepang, di mana terdapat ruangan khusus untuk Timnas Jepang yang bertarung di Piala Dunia 2022? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer