Sukses


3 Senjata yang Bisa Diandalkan Liverpool saat Menjamu Real Madrid pada 16 Besar Liga Champions: Andalkan Tenaga Muda

Bola.com, Liverpool - Liga Champions 2022/2023 sudah memasuki 16 besar. Satu laga yang menarik perhatian adalah laga yang mempertemukan Liverpool melawan Real Madrid.

The Reds akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama yang digelar Rabu (22/2/2023) dini hari WIB. Duel kedua tim akan digelar di Stadion Anfield.

Liverpool dan Real Madrid sama-sama memiliki sejarah besar di Eropa. Los Blancos berhasil meraih 14 gelar juara di Liga Champions. Sementara itu, The Reds memiliki enam gelar.

Sebagai juara bertahan, Real Madrid tentu diunggulkan pada laga ini. Namun, Liverpool juga bukan tanpa peluang.

Liverpool sangat mungkin mengejutkan Real Madrid. Terutama jika mereka bisa mengandalkan tiga pemain di bawah ini.

2 dari 4 halaman

Cody Gakpo

Cody Gakpo digaet Liverpool pada bursa transfer Januari 2023. Pemain berusia 23 tahun itu sempat mengalami start yang kurang mulus.

Ia sempat gagal mencetak gol dalam enam pertandingan pertama bersama Skuad Si Merah. Namun saat ini, Cody Gakpo sudah mencetak dua gol bersama Liverpool.

Terbaru, Gakpo mencetak satu gol untuk Liverpool ke kandang Newcastle United pada akhir pekan lalu.

3 dari 4 halaman

Stefan Bajcetic

Tenaga muda lain yang dimiliki Liverpool ada pada diri Stefan Bajcetic. Pemain berusia 18 tahun itu berhasil menembus skuad utama Liverpool pada musim ini.

Penampilannya cukup menjanjikan. Ia bahkan sudah mencetak satu gol untuk tim senior The Reds pada musim ini.

Bajcetic bisa menjadi opsi menarik bagi Jurgen Klopp. Terutama setelah melihat penampilan yang loyo dari Jordan Henderson dan Fabinho pada musim ini.

4 dari 4 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah tampil biasa saja pada musim ini. Meski demikian, pemain asal Mesir itu tetap menjadi top scorer sementara Liverpool dengan delapan gol.

Sepeninggal Sadio Mane, dan semakin menurunnya penampilan Roberto Firmino, Salah menjadi tumpuan utama gol Liverpool.

Pekerjaan eks winger AS Roma itu seharusnya tidak terlalu berat. Dua penyerang The Reds yang lain yakni Darwin Nunez dan Cody Gakpo semakin menemukan sentuhan yang apik di depan gawang lawan.

Video Populer

Foto Populer