Sukses


VIDEO: Reaksi Warga Ghana Pasca Meninggalnya Christian Atsu Akibat Gempa di Turki

Bola.com, Jakarta Berita meninggalnya Christian Atsu membuat para penggemarnya di Ghana merasa terpukul. Atsu menjadi salah satu korban dari ribuan jiwa yang meninggal dunia akibat gempa bumi yang melanda Turki beberapa pekan lalu.

Christian Atsu dilaporkan menghilang setelah gempa besar melanda Turki pada 6 Februari lalu. Tanpa kabar selama hampir dua pekan, Christian Atsu akhirnya ditemukan tepat pada hari ke-12 setelah terjadinya gempa Turki. Sayang, nyawa eks Newcastle United dan Chelsea itu tidak terselamatkan.

Adapun kabar pertama dirilis oleh agennya, Nana Sechere. Ia meminta kepada semua orang doa terbaik untuk Christian Atsu.

"Dengan hati terberat saya harus mengumumkan kepada semua simpatisan bahwa jenazah Christian Atsu telah ditemukan pagi ini Belasungkawa terdalam saya sampaikan kepada keluarga dan orang-orang terkasihnya. Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada semua orang atas doa mereka dan dukungan."

Christian Atsu berstatus pemain Liga Super Turki, Hatayspor, yang berlokasi di daerah Kahramanmaras. Apes, daerah tersebut menjadi yang terparah akibat gempa.

Diketahui gempa Turki berkekuatan 7,8 skala richter, disusul dengan gempa susulan berkekuatan 7,5 skala richter beberapa saat kemudian.

Saat gempa terjadi, Atsu diketahui berada di apartemennya di lantai sembilan. Pekan lalu, sepatunya ditemukan di antara reruntuhan apartemen yang roboh, sebelum jasadnya ditemukan sepekan setelahnya.

Atsu meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. Ketiganya aman karena saat gempa terjadi berada di lokasi yang aman.

Bagi para penggemarnya di Ghana, Christian Atsu dianggap sebagai pemain yang memiliki jiwa sosial tingi. Ia juga kerap melakukan kegiatan amal dan tipe pemain yang mencintai kedamaian. Para fans terpukul dengan meninggalnya salah satu punggawa Timnas Ghana tersebut. 

Video Populer

Foto Populer