Sukses


Erling Haaland dan Deretan Striker Tajam di 5 Liga Top Eropa Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain tampil tajam bersama klubnya di lima liga top Eropa musim ini. Mayoritas para pencetak gol tersebut adalah berposisi sebagai striker.

Beberapa tim top di Eropa diberkahi dengan penyerang yang luar biasa. Mereka bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan secara rutin.

Satu di antara penyerang yang bermain gemilang pada musim ini adalah Erling Haaland. Pemain Timnas Norwegia itu sepertinya tidak pernah berhenti mencetak gol untuk Manchester City.

Selain Haaland, Harry Kane juga menggila di Premier League. Sementara itu, Robert Lewandowski juga mampu menunjukkan ketajamannya meski baru bergabung dengan Barcelona pada awal musim ini.

Selain mereka di atas, ada beberapa pemain lainnya yang juga cukup subur di lima liga top Eropa musim ini. Lantas, siapa saja pemain itu?

Berikut ini tujuh striker yang mencetak gol paling banyak di lima liga top Eropa musim ini.

 

2 dari 8 halaman

Folarin Balogun

Folarin Balogun tak masuk dalam rencana Arsenal pada musim ini. Alhasil, pemain berusia 21 tahun tersebut dipinjamkan ke klub Prancis Reims.

Keputusan Arsenal untuk meminjamkan Balogun pada musim ini terbukti sangat tepat. Striker muda asal Inggris tersebut mampu mencetak banyak gol di Ligue 1.

Sejauh ini, Balogun sudah mengemas 15 gol dari 23 pertandingan di Ligue 1 bersama Reims. Performa impresif yang diperlihatkan Balogun itu mungkin bisa membuatnya mendapat tempat di skuad Arsenal pada musim depan.

 

3 dari 8 halaman

Kylian Mbappe

Ada tiga pemain yang memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Ligue 1 pada musim ini. Selain Folarin Balogun, pemain lainnya adalah bintang PSG Kylian Mbappe.

Mbappe kembali menunjukkan ketajamannya bersama PSG pada musim ini. Striker timnas Prancis tersebut sudah mencetak 15 gol dari 20 pertandingan Ligue 1.

Ketajaman Mbappe turut mengangkat posisi PSG ke puncak klasemen Ligue 1. Les Parisiens berpeluang besar mempertahankan gelar tersebut pada musim ini.

 

4 dari 8 halaman

Robert Lewandowski

Setelah bertahun-tahun bermain di Bayern Munchen, Robert Lewandowski hengkang ke Barcelona pada awal musim ini. Meski sudah tidak muda lagi, Lewandowski tidak kehilangan ketajamannya.

Lewandowski sudah mencetak 15 gol dari 19 pertandingan di La Liga. Kini Lewandowski berada di puncak daftar top skor Liga Spanyol musim ini.

Berkat ketajaman Lewandowski, Barcelona sekarang bertengger di puncak klasemen La Liga. Mereka sekarang unggul delapan angka dari Real Madrid.

 

5 dari 8 halaman

Harry Kane

Harry Kane dikenal sebagai salah satu pemain loyal, khususnya untuk Tottenham. Dia telah membela Spurs sejak bergabung pada musim panas 2009.

Kane masih rajin mencetak gol meski usianya sudah 29 tahun. Dia sudah mengemas 17 gol dari 23 pertandingan dalama ajang Premier League.

Kini Kane berstatus sebagai pencetak gol terbanyak Tottenham sepanjang masa. Dia sudah mencatatkan 267 gol dari 418 pertandingan untuk Spurs.

 

6 dari 8 halaman

Jonathan David

Jonathan David sekarang memasuki musim ketiganya di Lille setelah didatangkan dari Gent. Pemain asal Kanada tersebut masih menunjukkan performa yang cukup bagus bersama klubnya,

David sekarang juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Ligue 1 musim ini. Dia sudah mencetak 15 gol dari 23 pertandingan di liga bersama Lille.

Sayangnya, ketajaman David tidak mampu membawa timnya masuk posisi empat besar di klasemen Ligue 1. Lille saat ini menghuni keenam dengan 41 poin dari 24 laga.

 

7 dari 8 halaman

Victor Osimhen

Victor Osimhen layak disebut sebagai salah satu striker terbaik di Serie A saat ini. Dia kembali menunjukkan performa yang sangat mengesankan bersama Napoli pada musim ini.

Osimhen telah mencetak 18 gol dari 19 penampilan di Serie A untuk Napoli musim ini. Berkat ketajamannya, Osimhen kini menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A.

Tak hanya itu saja, Osimhen juga turut membantu Partenopei memimpin klasemen sementara Serie A. Mereka berpeluang besar untuk menjadi juara pada akhir musim.

 

8 dari 8 halaman

Erling Haaland

Pemain asal Norwegia ini sedang dalam performa terbaiknya. Erling Haaland masih belum mau berhenti mencetak gol setelah bergabung dengan Manchester City.

Haaland berhasil mencetak 26 gol dari 23 pertandingan yang sudah dijalani bersama Manchester City di Premier League. Jumlah tersebut membuat Haaland memimpin daftar pencetak gol terbanyak di liga Inggris.

Manchester City saat ini menghuni peringkat kedua di Premier League. Haaland bisa membantu The Citizens menjadi juara jika terus mencetak gol.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 21/02/2023)

Video Populer

Foto Populer