Sukses


Liga Champions: Makin Tajam di Liverpool, Cody Gakpo Ngebet Bobol Gawang Real Madrid

Bola.com, Liverpool - Cody Gakpo mulai memperlihatkan ketajamannya bersama Liverpool. Winger Timnas Belanda itu pun mengaku tak sabar menambah pundi-pundi golnya bersama The Reds, saat bersua Real Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Sebelumnya, Cody Gakpo sempat diragukan cocok dengan permainan Jurgen Klopp di Liverpool. Hal ini mengingat Gakpo yang tak kunjung mencetak gol dalam enam laga awalnya bersama The Reds.

Namun, pemain berusia 23 tahun itu akhirnya membuka keran golnya bersama Liverpool pada derbi Merseyside, akhir pekan lalu. Gakpo bahkan kembali mencetak gol saat bersua melawan Newcastle United lima hari setelah gol perdananya.

Gakpo mengaku tertantang untuk mencetak gol ketiganya secara beruntun, saat bersua Real Madrid pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB.

"Kami siap. Kami ingin tampil di pertandingan ini, kami ingin lolos dan kami harus siap,” terang Gakpo dalam konferensi pers jelang laga Liverpool versus Real Madrid.

 

2 dari 5 halaman

Gakpo Senang

Cody Gakpo merasa senang setelah bisa lepas dari beban sebagai mesin gol Liverpool, setelah membobol gawang Everton. Perasaan yang baik itu tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Liverpool yang sedang bangkit.

The Reds berhasil bangkit dari keterpurukan setelah menang dalam dua laga terakhir, mencetak empat gol, dan tanpa kebobolan. Cody Gakpo yang didatangkan dari PSV Eindhoven pada Januari lalu menjadi sosok vital dengan sumbangan dua gol.

"Rasanya luar biasa bisa mencetak gol pertama Anda. Mengetahui itu adalah pertandingan yang sangat penting dalam derbi Merseyside adalah cara yang baik untuk membuka akun saya, kemudian mengikutinya di Newcastle."

"Permainan itu sangat penting bagi kami untuk menunjukkan bahwa kami bangkit kembali dari periode yang sulit," tambah Gakpo yang berhasil mencetak gol bagi Liverpool.

 

3 dari 5 halaman

Percaya Diri Tinggi

Meskipun permainan Liverpool masih belum stabil, dua kemenangan di Premier League terakhir mampu membuat para pemain bangkit. Terlebih bagi Cody Gakpo yang mendapatkan kepercayaan dirinya kembali setelah mencetak dua gol.

Gakpo menerangkan dirinya harus melalui masa-masa sulit setelah lebih dari satu bulan tak kunjung mencetak gol. Namunl, kerja keras Gakpo dkk mampu memberikan kemenangan kembali bagi Liverpool sehingga rasa percaya diri mereka kembali jelang lawan Madrid.

"Kami mengalami masa yang sulit tetapi kemudian kami memenangkan dua pertandingan berturut-turut. Wajar jika kepercayaan diri kembali, kami bekerja keras untuk meningkat," ujar Gakpo.

 

4 dari 5 halaman

Mulai Berkembang

Cody Gakpo mengaku dirinya mulai berkembang setelah bermain dalam delapan laga bersama Liverpool. Terlebih setelah dirinya mampu mendapatkan ritme bermain di dua laga terakhir dengan mencetak gol.

Permainan Liverpool memang masih jauh jika dibandingkan dengan musim lalu. Namun Gakpo merasa timnya perlahan mulai berkembang sejak periode buruk setelah Piala Dunia 2022.

"Itu normal. Anda ingin memenangkan pertandingan, dan suasananya berbeda ketika Anda tidak menang. Kami mencoba untuk tetap positif dan berkembang pada setiap aspek.”

"Pertandingan yang kami menangkan, kami bermain lebih baik dari sebelumnya. Hasilnya adalah hasil dari intensitas itu, tetapi kami harus terus maju dan terus memenangkan pertandingan," tambah Gakpo.

 

 

5 dari 5 halaman

Jadwal 16 Besar Liga Champions: 

Rabu, 22 Februari 2023:

Liverpool Vs Real Madrid

  • Stadion Anfield
  • Kick-off: pukul 03.00 WIB
  • Siaran langsung: SCTV
  • Live streaming: Vidio

Eintracht Frankfurt Vs Napoli

  • Deutsche Bank Park
  • Kick-off: pukul 03.00 WIB
  • Live streaming: Vidio

Kamis, 23 Februari 2023

RB Leipzig Vs Manchester City

  • Red Bull Arena Leipzig
  • Kick-off: pukul 03.00 WIB
  • Siaran langsung: SCTV
  • Live streaming: Vidio

Inter Milan Vs FC Porto

  • Giuseppe Meazza
  • Kick-off: pukul 03.00 WIB
  • Live streaming: Vidio

Sumber: BBC dan Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Published: 21/2/2023)

Video Populer

Foto Populer