Sukses


Tak Ada Hujan Kok Ada Petir, PSG Bikin Kaget Publik : Siap Siaga Hancurkan Trio Messi, Neymar dan Mbappe

Bola.com, Jakarta - Pada dua musim terakhir, Paris Saint-Germain (PSG) identik dengan kehebohan. Setidaknya, hal itu terlihat ketika publik lebih memperhatikan keberadaan Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe, dibanding performa klub.

Bukan rahasia lagi, keberadaan Trio MNM (Messi, Neymar, Mbappe) menjadi magnet bagi siapapun. Semua pasti penasaran ketika ada tiga nama berstatus yahud bersatu di sebuah tim raksasa.

Sepak terjang Messi, Neymar dan Kylian Mbappe memang menggelegar, setidaknya dari sisi penampilan. Mereka berstatus 'penglaris' ketika beraksi di atas lapangan mana saja.

 

2 dari 6 halaman

Hanya Mimpi

Sayang, prestasi maksimal di level Eropa yang menjadi tujuan manajemen PSG, belum menjadi kenyataan. Trio MNM selalu gagal ketika bersua tim-tim raksasa di kancah Benua Biru.

Teraktual, mereka harus takluk di tangan Bayern Munchen pada babak knock-out Liga Champions 2022/2023. Satu gol dari Kingsley Koman di markas PSG, membuat Lionel Messi dkk memiliki pekerjaan teramat berat agar bisa lolos ke perempat final.

 

3 dari 6 halaman

Kejutan Datang

Nah, kejutan datang dari Paris. Situs RMC Sport menyebut, tiga serangkai Messi, Neymar, dan Mbappe akan tinggal kenangan. Hal itu berlatar keputusan manajemen Paris Saint-Germain (PSG) yang berencana membubarkan trio ini pada jendela transfer musim panas mendatang.

RMC Sport melaporkan, ada dua alasan di balik pembubaran trio MNM. Pertama, PSG berniat memboyong lima pemain sekaligus pada akhir musim nanti.

 

4 dari 6 halaman

5 Nama

Lima nama tersebut adalah Youssouf Fofana (AS Monaco), Khephren Thuram (OGC Nice), Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt), serta dua pilar Borussia Mönchengladbach Marcus Thuram dan Manu Kone. Mata-mata PSG terus memantau perkembangan kelima buruannya tersebut.

Alasan kedua, PSG ingin mengurangi pengeluaran terkait besarnya gaji yang kudu mereka transfer ke rekening Trio MNM. Lantas, siapa yang akan menjadi korban? Yang pasti bukan Mbappe. Kalau bukan Neymar, ya Messi.

Jika mengacu kepada kontrak, kemungkinan besar Lionel Messi yang menjadi korban. Kontrak Pemain Terbaik Piala Dunia 2022 itu akan berakhir pada musim panas nanti.

 

5 dari 6 halaman

Tanda Tanya Kontrak

Sementara itu, kontrak Neymar bakal berakhir pada 2025. Namun, hubungan penyerang ber-KTP Brasil itu dengan rekan setim sempat memanas.

Emosi Neymar sempat tersulut di ruang ganti, menyusul kekalahan beruntun Les Parisiens dalam beberapa laga terakhir. Neymar mulai jengah karena manajemen lebih menganakemaskan Mbappe ketimbang dirinya dan Lionel Messi.

Jika benar trisula maut ini benar-benar dibubarkan, jelas kabar tak sedap bagi fans. Biar bagaimana pun, ketiga superstar tersebut tampil memukau musim ini. Mbappe telah mencetak 27 gol dan enam asis dalam 28 pertandingan musim ini.

 

6 dari 6 halaman

Yakin Berani?

Neymar sudah mendulang 18 gol dan 17 asis. Totalitas dan loyalitas Neymar kepada PSG tak perlu diragukan. Bintang berusia 31 tahun itu sampai harus mengalami cedera horor saat armada Christophe Galtier bentrok kontra Lille dalam lanjutan Liga Prancis 2022/2023 beberapa waktu lalu.

Tak kalah kinclong, Lionel Messi sudah mengemas 16 gol dan 14 asis dalam 27 pertandingan. So, serius mau membubarkan Trio MNM?

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer