Sukses


VIDEO: Romelu Lukaku Bawa Inter Milan Raih Kemenangan atas Porto di Liga Champions

Bola.com, Jakarta Inter Milan membungkam FC Porto 1-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Giuseppe Meaza, Kamis (23/2/2023). Gol tunggal Inter Milan dicetak Romelu Lukaku.

Inter Milan yang tampil di depan pendukungnya mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Porto coba melakukan serangan balasan, tetapi seringkali mandek.

Peluang pertama Inter lahir di menit ke-13. Umpan silang Federico Dimarco sukses mencapai Lautaro Martinez di tiang jauh, namun sundulannya jauh melambung di atas mistar gawang.

Porto juga punya peluang emas di menit ke-37 dari tendangan keras Marko Grujic. Untungnya Andre Onana sigap di bawah mistar untuk menggagalkan peluang tersebut.

Di akhir babak pertama pada menit ke-45+2, Inter hampir unggul melalui Alessandro Bastoni. Kali ini giliran kiper Costa yang beraksi menggagalkan peluang emas tersebut.

Porto lebih dulu punya peluang di menit ke-55. Mehdi Taremi yang punya situasi satu lawan satu dengan Onana gagal menaklukkan sang kiper karena tendangannya melenceng.

Inter baru mendapatkan peluangnya lagi di menit ke-69. Itupun tendangan dari Nicolo Barella masih melambung setelah di set-up oleh kontrol dada Romelu Lukaku.

Otavio mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-78 usai melanggar Hakan Calhanoglu. Porto harus mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain. Seiring dengan kekurangan satu pemain, cara bermain Porto berubah. Inter Milan pun memanfaatkannya untuk menekan lebih intenss.

Tekanan itu berbuah manis di menit ke-86. Lukaku sukses memecah kebuntuan. Sundulan pertamanya saat menerima umpan silang masih membentur mistar. Tetapi bola muntah langsung disambarnya lagi untuk menjebol gawang Porto. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

 

Video Populer

Foto Populer