Sukses


Liga Europa: Menantang MU di Old Trafford, Barcelona Dituntut Tampil Dominan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menegaskan timnya akan bermain menyerang saat bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United (MU) di leg kedua play-off Liga Europa, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB. Xavi menegaskan Barcelona akan dominan sejak awal laga.

Duel besar bakal tersaji di Old Trafford pada Jumat dini hari nanti. MU berhadapan dengan Barcelona untuk memperebutkan satu tiket 16 besar Liga Europa

Peluang kedua tim sama besarnya untuk mendapatkan tiket 16 besar Liga Europa. Maklum, skor 2-2 di Camp Nou pada leg pertama tak menguntungkan bagi satu di antara dua pihak.

Kini sudah tidak ada aturan gol tandang sehingga siapa pun yang menang di Old Trafford dipastikan lolos ke 16 besar Liga Europa. Xavi mengakui untuk lolos ke babak berikutnya, bukan pekerjaan yang mudah bagi Barcelona.

"Saya merasa pertandingan besok bakal berlangsung sangat berat," ujar Xavi dalam konferensi persnya baru-baru ini.

2 dari 5 halaman

Lawan yang Berat

Xavi menyebut Barcelona bakal salah besar jika meremehkan Manchester United (MU). Ia menilai The Red Devils sudah membuktikan kualitas mereka ketika leg pertama di Camp Nou.

"Mereka adalah satu di antara tim terbaik di Eropa dan mereka sudah membuktikan bahwa mereka bisa bersaing dengan tim-tim terbaik di Eropa. Saya merasa ini adalah tim terbaik Manchester United dalam beberapa tahun terakhir," ujar Xavi.

"Ini semua bisa terjadi berkat buah karya Erik ten Hag. MU memperlihatkan karakter dan gairah mereka di Camp Nou dan sekarang kami akan bermain di kandang mereka dan ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Menolak Parkir Bus

Meski bermain di kandang lawan, Xavi menegaskan timnya tidak akan bermain pragmatis. Ia ingin Barcelona tampil dominan dan juga menggempur pertahanan MU sejak awal laga.

"Pertandingan ini mungkin bisa berlanjut hingga babak tambahan waktu atau penalti, tetapi rencana kami tidak berubah. Kami ingin bermain menyerang sejak awal pertandingan," ujar Xavi.

"Jika kami bisa mengunci mereka di area pertahanan mereka sendiri, maka itu akan lebih bagus. Saya ingin mereka merasa tidak nyaman dengan kehadiran kami, sehingga kami harus bermain dengan gairah dan juga intensitas yang tinggi," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Datang dengan Pincang

Satu tantangan lain untuk Barcelona adalah mereka datang ke Old Trafford tanpa kekuatan terbaik untuk menghadapi Manchester United (MU).

Ousmane Dembele dan Pedri harus absen karena cedera, sementara Gavi harus absen karena mendapatkan akumulasi kartu.

Sumber: MUFC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 23/2/2023)

5 dari 5 halaman

Jadwal MU Vs Barcelona

Manchester United vs Barcelona

Stadion: Old Trafford

Jumat, 24 Februari 2023

Kick-off: 03.00 WIB

Live: SCTV

Streaming: Vidio

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Xavi

  • Old Trafford

Video Populer

Foto Populer