Sukses


Pengakuan Alessandro Del Piero, Sir Alex Ferguson Berulang Kali Mengajaknya Pindah ke Manchester United

Bola.com, Manchester - Alessandro Del Piero adalah salah satu ikon sepak bola Italia pada era 1990-an hingga awal 2000-an. Ia menjadi andalan Juventus dan Timnas Italia.

Alessandro Del Piero dikenal sebagai pemain yang unik. Ia bisa menjadi kreator serangan dan juga eksekutor peluang.

Di Italia, karakter permainan seperti Del Piero dikenal sebagai Trequartista. Cara bermain Del Piero mirip dengan legenda Italia yang lain, Francesco Totti.

Permainan Alessandro Del Piero rupanya pernah membuat Sir Alex Ferguson kepincut. Bahkan, sosok asal Skotlandia itu pernah beberapa kali mencoba menggoda Del Piero untuk pindah ke Manchester United.

"Sir Alex Ferguson menginginkan saya untuk pindah ke Manchester United. Saya masih ingat itu dengan sangat baik," ungkap Del Piero kepada Sky Sports.

2 dari 5 halaman

Lebih dari Sekali

Lebih lanjut, Alessandro Del Piero mengungkapkan Sir Alex Ferguson tertarik kepada lebih dari sekali. Namun, sayangnya ketertarikan Fergie bertepuk sebelah tangan.

Alessandro Del Piero enggan meninggalkan Juventus pada masa keemasan kariernya. Bahkan ketika Juve harus bermain di Serie B, Del Piero tetap setia berseragam Si Nyonya Tua.

Hal serupa juga dilakukan legenda Juve yang lain seperti Gianluigi Buffon, David Trezeguet, Pavel Nedved, dan Mauro Camoranesi.

"Itu terjadi sebelum dan setelah tahun 2000. Ferguson sangat ingin membawa saya ke Manchester United," tandasnya.

3 dari 5 halaman

Legenda Sejati Juventus

Hanya ada dua klub Eropa yang pernah dibela Alessandro Del Piero. Dua klub yang dimaksud adalah Padova dan Juventus.

Si Nyonya Tua menjadi klub yang paling lama dibela Del Piero. Ia tercatat bermain untuk Juventus dalam 705 pertandingan.

Sampai saat ini pemain yang identik dengan nomor punggung 10 ini juga masih tercatat sebagai top scorer sepanjang masa Juventus dengan 290 gol. Ia melewati rekor yang sebelumnya dipegang Giampiero Boniperti.

4 dari 5 halaman

Bergelimang Gelar

Selama memperkuat Juventus, Alessandro Del Piero pun bergelimang gelar juara. Ada enam gelar juara Seria A yang ia persembahkan untuk Juve.

Kemudian ada satu gelar juara Coppa Italia, dan empat gelar di Piala Super Italia. Jangan lupakan juga satu gelar di ajang Liga Champions dan satu gelar di ajang Piala Super UEFA yang berhasil ia berikan untuk Juve.

Del Piero mengantarkan Juventus meraih gelar jara di Liga Champions 1995/1996. Menariknya, sampai saat ini Juve masih belum berhasil meraih gelar lagi di ajang tersebut.

Sumber: Sky Sports

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer