Sukses


Juventus Tembus 16 Besar Liga Europa, Max Allegri Puas tapi Minta Skuadnya Membumi

Bola.com, Jakarta - Juventus mampu melewati adangan Nantes di play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023. Tim berjulukan Bianconeri menang 3-0 atas tuan rumah Nantes pada leg kedua, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB.

Angel Di Maria menjadi pahlawan sekaligus bintang kemenangan Juventus pada pertandingan yang dimainkan di Stadion de la Beaujoire, dengan mencetak hattrick. Wakil Italia itu lolos dengan kemenangan agregat 4-1 atas Nantes.

Juventus jelas harus tampil lebih baik dari performa mereka di leg pertama. Nantes bisa menahan Juve 1-1 di Allianz Stadium, wajar jika mereka lebih percaya diri. Juve berhasil memaksimalkan kelemahan Nantes. Angel Di Maria membungkus hattrick (5', 20', 78') untuk membungkam perlawanan tuan rumah.

Kemenangan agregat 4-1 ini memastikan langkah Juventus ke babak 16 besar Liga Europa 2022-2023. Akan dilakukan drawing kembali untuk menentukan bagan babak 16 besar nanti.

2 dari 5 halaman

Allegri Senang

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri cukup puas atas hasil yang didapat Juventus dan ia tak ketinggalan memuji performa Angel Di Maria. Pemain timnas Argentina itu sanggup mencatat hattrick di laga kali ini.

Seusai laga, Allegri mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya di pertandingan tersebut. Namun, meski timnya mampu menang dengan skor telak, ia mengatakan laga tersebut tidak mudah bagi Juventus.

"Saya senang dengan penampilan kami, ini bukanlah pertandingan yang mudah setelah hasil leg pertama, karena para penonton di sini sangat bersemangat," kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

3 dari 5 halaman

Jangan Cepat Puas

Dengan hasil ini memastikan kemenangan Juventus dengan agregat 4-1. Bianconeri jadi salah satu tim awal yang melangkah ke babak 16 besar Liga Europa 2022-2023.

Juventus tersingkir dari Liga Champions dan kini berada di babak 16 besar Liga Europa, namun Allegri memperingatkan para fans dan media untuk tidak terlalu cepat puas.

"Hanya karena kami tersingkir dari Liga Champions, bukan berarti akan mudah untuk memenangkan Liga Europa. Memang tidak, tetapi kami memiliki tugas untuk mencoba dan melaju sejauh mungkin, seperti yang kami lakukan di Serie A," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Kehebatan Angel Di Maria

Setelah sebelumnya ia dikritik oleh para penggemar dan media karena dianggap tidak memberikan kontribusi yang cukup untuk gajinya, kini Juventus khawatir mereka terlalu bergantung pada Di Maria dan hattrick malam ini menegaskan hal tersebut.

"Dia adalah seorang juara dan berbeda dengan yang lain. Segalanya datang dengan mudah baginya, dia meningkatkan level skuat secara keseluruhan dan pemain lain merasa lebih rileks dengan kehadirannya. Dia melihat hal-hal yang tidak bisa dilihat oleh orang lain. Di Maria masuk dalam kategori juara sejati," puji Allegri.

5 dari 5 halaman

Pantang Meremehkan

Allegri sering ditanya apakah Liga Europa atau Serie A yang lebih penting, mengingat memenangkan Liga Europa mungkin merupakan peluang terbaik mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

"Kami tidak akan meremehkan salah satu dari kompetisi tersebut," tegas sang pelatih.

 

Sumber: Sky Sport

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 24/2/2023)

Video Populer

Foto Populer