Sukses


Jumpa Freiburg di 16 Besar Liga Europa, Juventus Pantang Terpeleset Lagi

Bola.com, Jakarta - Hasil undian babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 telah dilakukan Jumat (24/2/2023) kemarin. Satu di antara hasil undiannya adalah mempertemukan Juventus dengan SC Freiburg asal Jerman.

Juventus bersua wakil Bundesliga itu untuk saling sikut dan meraih tiket ke babak berikutnya atau perempat final Liga Europa. Juventus akan bertindak sebagai tuan rumahnya terlebih dulu pada 10 Maret 2023, kemudian giliran bertandang seminggu kemudian.

Direktur Juventus, Gianluca Pessotto mengatakan Bianconeri sudah siap untuk menghadapi Freiburg di Babak 16 Besar Liga Europa. Juventus wajib tampil jauh lebih baik dari laga-laga sebelumnya.

“Ini akan menjadi pertandingan yang bagus, pertandingan yang belum pernah terjadi sebelumnya melawan tim yang tampil sangat baik di liga. Mereka tidak terkalahkan dan menang dua kali melawan Nantes. Kami siap menghadapi mereka,” kata Pessotto kepada Sky Sport Italia via Football Italia.

2 dari 5 halaman

Lolos dari Lubang Jarum

Kiprah Juventus di kompetisi antarklub Eropa musim ini cukup tragis. Si Nyonya Tua tersingkir dari babak penyisihan grup Liga Champions setelah kalah bersaing dengan Benfica dan PSG.

Finis di posisi ketiga penyisihan grup Liga Champions, memuat Juventus terlempar ke Liga Europa dan harus melewati babak play-off lebih dulu.

Juventus bersua Nantes dari Prancis dan berbagi angka 1-1 pada pertemuan pertama di Turin. Beruntung Juventus bangkit pada leg kedua dengan kemenangan telak 3-0 lewat hattrick Angel Di Maria.

3 dari 5 halaman

Magis Di Maria

Angel Di Maria menginspirasi kemenangan 3-0 Juventus melawan Nantes pada Jumat (24/2/2023) dini hari WIB. Ia memborong tiga gol dan meloloskan tim hitam-putih ke babak 16 besar Liga Europa.

Pemain berusia 35 tahun itu sekarang memiliki tujuh gol dan enam assist dalam 21 penampilan di semua kompetisi. Gianluca Pessotto mengakui bahwa Di Maria adalah pemain penting di Juventus.

“Dengan dia, tim ini memiliki sesuatu yang lebih dalam hal karisma dan kualitas, itu mempengaruhi pemain lain,” beber Pessotto.

4 dari 5 halaman

Berharap Di Maria Bertahan

Kontrak Angel Di Maria dengan Juventus sejatinya akan habis akhir musim nanti. Sebab, El Fideo bergabung dengan Juventus musim panas lalu dan hanya menandatangani kontrak hingga akhir musim.

Baru-baru ini Di Maria mengklaim bahwa dia ingin mengakhiri karirnya di Argentina, tetapi Bianconeri berharap pemenang Piala Dunia untuk memperpanjang masa tinggalnya di Turin.

“Kami harap begitu. Penting untuk mengakhiri musim dengan baik dan itu bisa membantu. Pastinya dia akan memberikan segalanya hingga akhir, kami harap dia juga bisa bertahan di musim depan,” jelas Pessotto.

 

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Juventus di Serie A

Video Populer

Foto Populer