Sukses


3 Pemain yang Bikin Union Berlin Menggila: Sinyal Bahaya untuk Bayern Munchen dan Borussia Dortmund

Bola.com, Berlin - Union Berlin menjelma menjadi kekuatan baru di sepak bola Jerman. Sejak promosi ke Bundesliga pada 2019/2020, klub berjulukan Die Eisernen tersebut mengalami peningkatan performa setiap musimnya.

Union Berlin promosi ke Bundesliga setelah finis ketiga pada kasta kedua pada musim 2018-2019. Semua itu berkat tangan dingin dari pelatih Urs Fischer.

Sebagai tim promosi, Union Berlin lantas membuat kejutan dengan finis di posisi 11 pada musim perdana di Bundesliga edisi 2019/2020. Setelah itu, penampilan mereka meningkat karena finis ketujuh pada musim 2020/2021 dan kelima pada 2021/2022.

Adapun musim ini, Union Berlin berada di urutan ketiga Bundesliga. Die Eisernen mengemas 43 poin atau hanya kalah selisih gol dari Borussia Dortmund yang ada di urutan kedua dan Bayern Munchen yang ada di puncak klasemen sementara.

Lantas, siapa saja pemain kunci Union Berlin sampai bisa menjadi pesaing gelar Bundesliga musim ini? Berikut ini tiga pilihannya versi Bola.com.

2 dari 4 halaman

Christopher Trimmel

Christopher Trimmel memiliki peran penting di lini belakang Union Berlin musim ini. Pemain berusia 36 tahun itu bermain di posisi bek kanan dan menjadi kapten Union Berlin.

Christopher Trimmel merupakan pemain paling senior karena sudah membela Union Berlin sejak 2014. Tak sekadar andal menjaga pertahanan, pemain asal Austria itu juga berkontribusi lain untuk Union Berlin.

Trimmel merupakan raja assist Union Berlin sejauh ini pada musim 2022/2023. Dia telah menyumbangkan enam assist dalam 25 laga di semua ajang.

3 dari 4 halaman

Janik Haberer

Janik Haberer juga punya peran yang tidak kalah penting di Union Berlin. Pemain asal Jerman itu merupakan motor serangan Union Berlin di lini tengah.

Haberer andal dalam menjaga keseimbangan tim saat menyerang dan bertahan. Peran vitalnya sangat nyata karena mampu diandalkan sebagai pemecah kebuntuan hingga penyumbang assist.

Sejauh ini, Janik Haberer telah mencetak lima gol dan dua assist. Jumlah itu dibukukan dalam 29 laga di semua ajang.

4 dari 4 halaman

Sheraldo Becker

Sheraldo Becker merupakan andalan Union Berlin di lini depan musim ini. Pemain berusia 28 tahun itu bisa dikatakan sebagai kunci ketangguhan Union Berlin.

Becker telah mencetak delapan gol dan tujuh assist di berbagai ajang. Pencapaian itu dibukukan dalam 32 laga yang dimainkan.

Sheraldo Becker merupakan pemain paling tajam yang ada di skuat Union Berlin musim ini. Wajar bila performa Union Berlin ikut tergerek dengan ketajaman Becker.

Video Populer

Foto Populer