Sukses


Liga Italia: Mike Maignan Segera Comeback, Kepercayaan Diri AC Milan Meningkat

Bola.com, Jakarta - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan pengumuman kabar baik bagi para penggemar Rossoneri jelang laga kontra Atalanta pada Senin (27/2/2023) dini hari WIB. Sang pelatih mengonfirmasi kembalinya Mike Maignan yang akan berdiri lagi di bawah mistar gawang AC Milan.

AC Milan menjamu Atalanta pada giornata 24 Serie A Liga Italia di San Siro pada Senin dini hari WIB. Rossoneri yang tengah bersaing ketat dengan dua klub ibu kota, AS Roma dan Lazio di posisi lima besar, tentu berharap bisa meraih tiga poin di kandang.

Mike Maignan sudah lama tidak membela AC Milan, tepatnya sejak 18 Septembe 2022 ketika ia bermain penuh selama 90 menit dalam laga kontra Napoli yang berakhir dengan kekalahan 1-2 yang dialami Rossoneri.

Setelah pertandingan tersebut, kiper berusia 27 tahun itu mengalami cedera betis ketika menjalani laga internasional. Perlahan, Maignan pun mulai pulih sejak saat itu.

Selama Mike Maignan absen, Rossoneri mengandalkan kiper keduanya, Ciprian Tatarusanu selama beberapa bulan dan pemain veteran asal Rumania itu berjuang untuk menambal posisi Maignan. Namun, ia sering kesulitan mengawal gawang AC Milan dan tak jarang mendapatkan kritikan dari penggemar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Stefano Pioli Girang

Stefano Pioli kemudian menyambut gembira ketika mengetahui Mike Maignan sudah pulih dari cedera. Pelatih berusia 57 tahun itu mengakui pentingnya Maignan kembali bermain untuk AC Milan.

"Ia adalah penjaga gawang terbaik musim lalu. Ia memberikan banyak hal kepada kami dan merupakan kiper yang sangat komunikatif," ujar Pioli seperti dilansir Football Italia.

"Dia akan memiliki lebih banyak waktu dan ruang, seperti yang sering terjadi dengan Atalanta untuk memulai aksi. Namun, ia adalah pemain yang tidak bermain selama lima bulan."

"Ia akan butuh waktu, tetapi kami berharap banyak dan senang dia bisa kembali," lanjut pelatih AC Milan itu.

3 dari 5 halaman

Atalanta Tim Kuat

Kemudian, eks pelatih Fiorentina itu mengomentari laga melawan Atalanta bakal tidak mudah. Terlebih, skuad asuhan Gian Piero Gasperini menjelma sebagai tim elite di Italia dan hal itu bakal menjadi duel yang ketat.

"Siapa yang bisa melukai lawan lebih dulu, saya tidak tahu," ujar Pioli.

"Namun, Atalanta adalah tim yang hebat. Mereka memiliki teknik dan fisik, kami juga memiliki karakteristik kami dan saya pikir ini akan menjadi tantangan yang terbuka," lanjut pelatih AC Milan itu.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Kembali Pulih

Stefano Pioli mengomentari dampak dari kembalinya para pemain AC Milan yang sebelumnya sempat mengalami cedera dan harus menepi cukup lama. Pelatih berkepala plontos itu menyebut timnya kini makin kuat.

"Makin banyak pemain dengan kepribadian dan kepemimpinan yang kami miliki, kami merasa makin yakin dan kuat," ujar Pioli.

"Aspek teknis dan taktis memang penting, tetapi aspek mental merupakan hal yang fundamental. Anda membutuhkan keyakinan dan kepribadian untuk merebut bola dan kemudian menanganinya dengan baik," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 26/2/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi AC Milan di Serie A Liga Italia saat Ini

Video Populer

Foto Populer