Sukses


Inter Milan Dikalahkan Bologna di Liga Italia, Simone Inzaghi Beberkan Kesulitan Timnya

Bola.com, Jakarta - Inter Milan semakin sulit mengejar perolehan poin Napoli sebagai pemuncak klasemen Liga Italia 2022/2023.

Pasalnya pada pertandingan hari Minggu (26/02/2023), secara mengejutkan Inter Milan dikalahkan Bologna dengan skor 0-1.

Kekalahan dari Bologna masih menempatkan Inter Milan di posisi kedua klasemen tapi dengan selisih 18 poin dari Napoli.

Usai pertandingan, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi membeberkan alasan kekalahan timnya. Menurutnya I Nerazzurri punya masalah psikologis.

Karena tidak mudah menjaga level konsentrasi sama ketika anak asuhnya harus bermain tiga kali sehari.

2 dari 4 halaman

Fokus 3 Ajang

Inter Milan memang tercatat masih mentas di semifinal Coppa Italia dan tembus perempat final Liga Champions plus tentu juga persaingan scudetto.

"Kami tampaknya tidak dapat mempertahankan tingkat konsentrasi dan tekad yang sama karena bermain setiap tiga hari sekali," kata Simone Inzaghi.

"Kami tahu bahwa kami adalah Inter Milan dan kami memiliki daftar pertandingan super padat. Kami menggunakan banyak energi melawan Porto di Liga Champions, tetapi kami tetap harus melakukan yang lebih baik," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Rapor Buruk Saat Tandang

Inter Milan juga punya rapor tandang buruk di Liga Italia musim ini. Edin Dzeko dan kawan-kawan baru menang lima kali, imbang dua kali, dan kalah lima kali. Yang jadi catatan, Inter Milan kebobolan 22 gol pada rangkaian partai tandang ini.

"Anda tidak dapat menyangkal statistik menunjukkan hasil tandang kami tidak baik. Kami telah menganalisisnya, membicarakannya dengan para pemain," kata Simone Inzaghi.

"Tapi faktanya kami sekarang telah membuang keuntungan yang kami miliki dibandingkan tim lain yang bersaing di Liga Champions. Kita harus melakukan lebih baik dari San Siro," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer