Sukses


Taklukan Atalanta di Liga Italia, Stefano Pioli: AC Milan Tampil Hebat Banget

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya saat membungkam Atalanta pada laga pekan ke-24 Serie A. Menurut Pioli, Milan bermain sangat hebat.

Menjamu Atalanta di San Siro, Senin (27/2/2023) dini hari WIB, AC Milan tampil percaya diri. I Rossoneri mencatatkan 48 persen penguasaan bola, berbanding 52 persen milik tim tamu.

Meski kalah dalam ball possession, Milan tampil efektif. Olivier Giroud dkk. mampu melepaskan 13 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Atalanta hanya mencatatkan tiga sepakan, tanpa ada satu pun yang mengarah ke gawang.

AC Milan akhirnya sukses membungkam Atalanta dua gol tanpa balas. Sepasang gol Milan tercipta berkat gol bunuh diri kiper La Dea, Juan Musso, dan Junior Messias menit ke-86.

 

2 dari 5 halaman

Tren Impresif AC Milan Berlanjut

Hasil tersebut membuat tren impresif AC Milan terus berlanjut. I Rossoneri tercatat berhasil meraih empat kemenangan beruntun di seluruh ajang.

Sebelum membungkam Atalanta, Milan mampu memetik kemenangan dengan skor identik 1-0 atas Torino dan Monza di Serie A, dan Tottenham Hotspur di Liga Champions.

Selain itu, AC Milan juga untuk pertama kalinya menorehkan empat clean sheet secara beruntun, setelah terakhir kali terjadi pada 2018.

Raihan tiga poin melawan Atalanta membuat Milan kini naik ke urutan tiga klasemen sementara Serie A dengan mendulang 47 poin. Mereka unggul enam poin atas La Dea yang menghuni peringkat keenam.

 

3 dari 5 halaman

AC Milan Tampil Hebat

Stefano Pioli memuji penampilan timnya saat mengalahkan Atalanta. Pelatih asal Italia menyebut pemain AC Milan memperlihatkan performa yang hebat sepanjang pertandingan.

"Kami telah memenangkan tiga pertandingan lainnya dengan skor 1-0, tetapi tidak selalu bisa berharap untuk menorehkan clean sheet, jadi kami harus menyelesaikannya lebih awal," kata Pioli.

"Itu adalah penampilan yang hebat dan akhirnya kami bermain dengan energi yang saya kenali dari para pemain. Itu adalah aspek yang paling penting," lanjutnya.

"Kami harus memiliki rasa konsistensi, karena kami belum pernah menang empat kali berturut-turut musim ini, dan kami tahu kesulitan menghadapi tim seperti Atalanta," ujar Stefano Pioli.

 

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan Pekan Ke-24 Serie A:

Minggu, 26 Februari 2023

  • Empoli 0-2 Napoli
  • Lecce 0-1 Sassuolo
  • Bologna 1-0 Inter Milan
  • Salernitana 3-0 Monza

Senin, 27 Februari 2023

  • Udinese 2-2 Spezia
  • AC Milan 2-0 Atalanta

Rabu, 1 Maret 2023

  • 00.30 WIB Cremonese vs AS Roma
  • 02.45 WIB Juventus vs Torino

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Simak Posisi AC Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer