Sukses


Liga Italia: Gebuk Atalanta, Theo Hernandez Mengklaim AC Milan Telah Kembali ke Sedia Kala

Bola.com, Jakarta - Bek AC Milan, Theo Hernandez mengaku senang dengan kemenangan timnya atas Atalanta pada dini hari tadi. Ia menyebut bahwa kemenangan ini berhasil mengakhiri periode suram yang diraih Il Diavolo Rosso.

Bulan lalu, klub AC Milan yang berkandang di San Siro tersebut hanya memenangkan satu pertandingan di semua kompetisi. Dari tujuh laga di bulan Januari, Diavolo hanya mendapatkan satu kemenangan, dua hasil imbang, dan sisanya kalah.

Meskipun kalah 1-0 pada awal bulan Februari melawan Inter Milan (06/02/2023), AC Milan kembali bangkit di pertandingan-pertandingan berikutnya. Empat kemenangan beruntun dengan hasil clean sheet menjadi tanda pemegang tujuh trofi Liga Champions tersebut akan kembali bersaing di Eropa.

Kemenangan 2-0 AC Milan atas Atalanta pada, Senin dini hari (27/02/2023) WIB, menjadi kemenangan keempat secara beruntun kubu Rossoneri. Hasil tiga poin di Serie A ini menjadi pemantik semangat skuad Stefano Pialo setelah deretan hasil buruk di bulan Januari.

“Ya benar kami melewati masa yang rumit, tapi dengan kemenangan ini kami kembali menjadi Milan seperti sedia kala,” kata Theo Hernandez Kepada DAZN.

2 dari 4 halaman

Theo Hernandez: Itu Gol Saya!

Dua gol tercipta pada pertandingan AC Milan kontra Atalanta. Gol pertama tercipta saat Hernandez melakukan tendangan voli dari jarak lebih 20 meter yang membentur mistar kanan dan memantul masuk ke gawang mengenai punggung Juan Musso. Gol ini kemudian dianggap sebagai gol bunuh diri kiper Atalanta tersebut.

“Saya menganggapnya sebagai gol saya! Saya akan menghitungnya sebagai milikku. Terima kasih juga kepada Oli (Giroud) karena telah memberi assist tersebut, itu adalah gol yang bagus,” kata Hernandez.

Selanjutnya pertandingan ditutup dengan gol Junior Messias pada menit ke-86. Messias berhasil menerima umpan terobosan Rafael Leao yang diakhiri dengan first touch indah dirinya.

3 dari 4 halaman

Kembalinya Pemain kunci Rossoneri

Hasil clean sheet keempat secara beruntun menandai kemenangan AC Milan yang sempurna di bawah penjagaan Mike Maignan. Kiper timnas Prancis tersebut telah menepi dari bulan Oktober karena cedera betis. Dini hari tadi (27/02/2023) WIB, menjadi penampilan pertama sejak bulan Oktober.

Ada banyak lagi kabar baik untuk Diavolo saat ini, karena Mike Maignan kembali setelah lima bulan absen. Berikutnya, Zlatan Ibrahimovic juga menjalani penampilan pertamanya musim ini sejak operasi lutut pada Mei 2022.

“Kami sudah lama menginginkan mereka kembali. Sekarang kami harus terus seperti ini (menang), fokus pada pertandingan sulit lainnya minggu depan melawan Fiorentina dan setelah itu Liga Champions,” pungkas Hernandez.

Sumber: Football Italia, Transfermarkt

Penulis: Raka Darmawan (penulis adalah peserta magang merdeka 2023)

4 dari 4 halaman

Posisi AC Milan saat Ini

Video Populer

Foto Populer