Sukses


Liga Italia: Posisi Simone Inzaghi di Inter Milan Masih Aman

Bola.com, Milan - Inter Milan tampil biasa saja di musim ini. Mereka memang masih ada di posisi kedua klasemen sementara Serie A 2022/2023. Namun, Inter tertinggal 18 poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen.

Inter masih berpeluang melaju jauh di Liga Champions musim ini. Romelu LUkaku dkk menang 1-0 atas FC Porto pada leg pertama babak 16 besar.

Namun, peluang juara Inter Milan bisa jadi ada di ajang Coppa Italia. Mereka kini sudah berada di fase semifinal pada ajang tersebut.

Meski penampilan Inter Milan tidak begitu spesial, posisi sang pelatih, Simone Inzaghi masih aman. Hal itu ditegaskan oleh CEO Inter, Beppe Marotta.

“Pada musim 2019/2020 kami finis kedua di Serie A dan bermain di final Liga Europa, kemudian Scudetto pada 2020/2021," ujar Marotta di Sky Sports.

“Dengan Simone Inzaghi, pada 2021-22, berada di posisi kedua di liga dan sekarang kami berada di jalur menuju juara Coppa Italia dan Liga Champions. Kami yang terbaik di Italia selama empat musim terakhir,” sambungnya.

2 dari 5 halaman

Tidak Konsisten

Meski menegaskan posisi Simone Inzaghi sejauh ini masih aman, Beppe Marotta tetap khawatir dengan penampilan Inter Milan. Ia merasa permainan Il Biscone tak konsisten di musim ini.

"Kami tidak konsisten, terutama ketika bermain di Liga," katanya.

Lebih lanjut, eks petinggi Juventus itu memberikan pujian untuk Simone Inzaghi. Ia merasa, adik dari Filippo Inzaghi itu sebagai pelatih muda yang cerdas.

“Simone Inzaghi adalah profesional muda yang sangat bagus, dia melakukan pekerjaan dengan baik," pujinya.

3 dari 5 halaman

Harus Segera Menemukan Solusi

Inter Milan memang tak konsisten di Serie A musim ini. Akhir pekan lalu mereka kalah 0-1 di markas Bologna.

Sialnya, itu adalah kekalahan ketujuh yang diderita Inter Milan di Serie A musim ini. Bandingkan dengan satu kekalahan yang baru diderita Napoli pada periode yang sama.

Beppe Marotta meminta staf pelatih dan para pemain Inter Milan untuk segara mengatasi permasalahan tersebut. Ia memastikan, pihak manajemen klub akan selalu mendukung mereka.

“Solusinya harus ditemukan oleh para pemain dan pelatih, bahwa klub akan terus mendukung mereka. Kami meminta tim dan pelatih untuk lebih berkonsentrasi agar tidak melupakan tujuan lolos ke Liga Champions," tandas pria asal Italia itu.

4 dari 5 halaman

Dua Laga Sebelum Bertamu ke Porto

Inter Milan akan bertandang ke markas FC Porto pada 15 Maret 2023. Laga itu akan menentukan apakah Inter akan lolos ke babak perempatfinal atau tidak.

Namun, sebelum menghadapi laga itu, Inter akan mendapatkan dua laga sebagai pemanasan. Inter akan menjamu Lecce, pada Senin (6/3/2023) dalam lanjutan Serie A 2022/2023.

Kemudian pada Sabtu (11/3/2023), La Benamata akan menjalani laga tandang. Markas Spezia akan dikunjungi Marcelo Brozovoc dkk.

Sumber: Sky Sports

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A 2022/2023

Video Populer

Foto Populer