Sukses


Liga Italia: Transfer Dusan Vlahovic ke Juventus Bikin Fiorentina Untung, Kok Bisa?

Bola.com, Jakarta - Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, mengaku transfer Dusan Vlahovic ke Juventus menjadi keuntungan besar bagi tim yang dipimpinnya. Commisso juga menyebutkan Luka Jovic dan Arthur Cabral yang dibeli sebagai pengganti Vlahovic jauh lebih tokcer.

Pada bursa transfer musim dingin tahun lalu, Dusan Vlahovic diboyong Juventus dengan banderol yang cukup fantastis, yakni sebesar 81,6 juta euro atau setara Rp1,3 triliun.

Sebagai gantinya, Fiorentina mendatangkan Arthur Cabral dari Basel dengan biaya 15 juta euro pada Januari 2022, disusul Luka Jovic yang diboyong gratis dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022.

Commisso mengaku bahagia karena dapat merealisasikan transfer besar kala itu. Ia sempat dikecam oleh para fans karena rela melepas mesin gol La Viola pada saat itu.

Namun, kini ia merasa telah berhasil menipu Bianconeri hingga harus merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan penyerang asal Serbia itu.

Seperti dikutip dari Football Italia, bos Fiorentina itu menyampaikan beberapa pernyataan mengenai hal ini terkait transfer Dusan Vlahovic ke Juventus.

 
2 dari 5 halaman

Lebih Bagus Cabral dan Jovic

Musim ini memang tidak semulus musim sebelumnya bagi Juventus. Setelah mendapatkan pengurangan 15 poin, skuad asuhan Massimiliano Allegri harus berjuang di papan tengah klasemen Serie A Liga Italia musim 2022/2023 dan kini berada di peringkat ketujuh.

Terlebih lagi, mesin gol La Vecchia Signora yang digadang-gadang akan tampil impresif musim ini belum membuahkan hasil. Dari 23 laga yang telah dijalani, Vlahovic hanya mampu mencetak 10 gol dan memberikan 4 assist di semua kompetisi.

Hal tersebut menjadi bahan lelucon Commisso lantaran pengganti Vlahovic, Cabral dan Jovic, mampu mencetak gol dengan jumlah yang sama, tentunya dengan harga yang jauh lebih murah.

"Kami membayar 15 juta euro untuk keduanya dan mereka telah mencetak 20 gol dalam tiga kompetisi yang kami ikuti. Sementara di sisi lain, Vlahovic hanya mampu mencetak 10 gol di Turin, dua di antaranya juga melalui eksekusi penalti," ujar Commisso.

"Dia memiliki setengah jumlah gol dari dua penyerang kami. Dari situasi ini, kami mendapatkan 70 juta euro," lanjut Presiden Fiorentina itu.

 

3 dari 5 halaman

Sindiran untuk Juventus

Commisso kembali menjelaskan bahwa situasi tersebut sangat menguntungkan Fiorentina. Terlebih Cabral dan Jovic tampil tajam bagi lini serang La Viola pada musim ini.

Commisso juga menuyebutkan bahwa keputusan Juventus merekrut penyerang beusia 23 tahun itu tidak sebaik keputusan mengganti Cabral dan Jovic.

"Kesepakatan Cabral dan Jovic sangat baik untuk kami. Tidak seperti kesepakatan Juventus untuk Vlahovic," ujarnya sembari menyindir.

Sumber: Football Italia, Serie A, Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Vieri Firdausy Akhlaq/Serafin Unus Pasi, published 3/3/2023)

4 dari 5 halaman

Jadwal Juventus Selanjutnya

AS Roma vs Juventus

Stadion: Olimpico, Roma

Senin, 6 Maret 2023

Kick-off: 02.45 WIB

Live streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Posisi Juventus di Serie A saat Ini

Video Populer

Foto Populer