Sukses


4 Bintang Juventus yang Bakal Pergi pada Musim Panas 2023: Belum Dapat Kepastian Masa Depan

Bola.com, Jakarta - Musim 2022/2023 akan segera berakhir dalam dua bulan ke depan. Juventus pun dikabarkan sudah siap untuk menyambut musim baru dengan melakukan rencana perombakan skuad.

Melalui situs resmi Juventus, klub berjulukan Bianconeri resmi memperpanjang kontrak bek kanan andalannya, Danilo. Bek asal Brasil itu memperpanjang masa baktinya di Juventus hingga 2025.

Diboyong dari Etihad Stadium ke Allianz Stadium pada 2019 dengan banderol sekitar 37 juta Euro, Danilo telah memberikan kontribusi besar bagi La Vecchia Signora selama 3,5 tahun terakhir.

Pemain berusia 31 tahun itu telah mencatatkan 142 penampilan, 128 di antaranya tampil sebagai starter.

Seperti dilansir dari laman resminya, Danilo juga dikatakan menjadi bek yang paling banyak berkontribusi di area penalti lawan. Ia mampu berkontribusi terhadap 17 gol Juventus, di antaranya mencetak delapan gol dan memberikan sembilan assist.

Ketika berada di tengah kabar gembira perpanjangan kontrak Danilo, ada beberapa pemain Juventus yang kontraknya akan habis sebentar lagi dan berpotensi meninggalkan Allianz Stadium musim ini. Siapa saja mereka?

2 dari 5 halaman

Juan Cuadrado

Pemain pertama yang berpeluang hengkang dari Juventus ada Juan Cuadrado. Kontrak pemain asal Ekuador tersebut akan habis pada Juni 2023 dan belum ada pembicaraan perpanjangan kontrak hingga saat ini.

Selama berseragam Juventus, Cuadrado telah mencatatkan total 294 pertandingan, mencetak 25 gol dan memberikan 65 assist.

Pada musim 2022/2023 sendiri, pemain berusia 34 tahun itu telah menjalani 27 laga, mencetak satu gol dan membuat empat assist di semua kompetisi.

Dilihat dari faktor usia yang sudah tidak muda lagi menjadikan adanya peluang Cuadrado untuk pergi dari Juventus.

Namun, kontribusinya untuk tim asal Turin tersebut masih terbilang cukup besar. Akankah Juventus akan memperpanjang kontrak pemain sayap serba bisa ini? Menarik untuk ditunggu.

3 dari 5 halaman

Leandro Paredes

Pemain selanjutnya yang dapat keluar dari Juventus adalah Leandro Paredes. Paredes didatangkan dari raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas 2022.

Bianconeri meminjam jasa pemain peraih gelar juara Piala Dunia tersebut selama satu tahun dan masa peminjamannya akan habis pada Juni 2023.

Juventus juga dikabarkan tidak berniat untuk mengaktifkan klausul pembelian Paredes yang memiliki nilai 22,6 juta Euro.

Selama membela Bianconeri, Paredes telah mencatatkan 22 pertandingan di semua kompetisi. Gelandang berusia 28 tahun tersebut juga menyumbang satu assist dan memperoleh 1.038 menit bermain.

4 dari 5 halaman

Adrien Rabiot

Nama selanjutnya yang digadang-gadang akan pergi dari Juventus adalah Adrien Rabiot. Gelandang tengah berusia 27 tahun ini didatangkan dari PSG dengan mahar nihil pada hari pertama bursa transfer musim panas 2019.

Selama di Turin, Rabiot mampu mencatatkan 157 pertandingan. Pemain yang membela Timnas Prancis tersebut juga berkontribusi atas 21 gol Juventus, di antaranya 13 gol dan delapan assist.

Terkhusus pada musim ini, Rabiot tampil cukup apik dengan mencatat 28 pertandingan, mencetak tujuh gol dan dua assist di semua kompetisi.

Kontrak Rabiot juga akan habis pada musim panas 2023 dan belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak.

Dengan kembalinya Paul Pogba ke dalam starting line up Juventus membuat Bianconeri tidak lagi menggunakan jasa Rabiot? Patut ditunggu keputusan Si Nyonya Tua tersebut.

5 dari 5 halaman

Arkadiusz Milik

Nama terakhir yang disinyalir dapat mengangkatkan kakinya dari Allianz Stadium adalah Arkadiusz Milik. Penyerang asal Polandia tersebut dipinjam dari klub Prancis, Olympique Marseille, selama semusim penuh dan masa peminjamannya akan habis pada Juni 2023 mendatang.

Dalam klausul Milik juga terdapat opsi pembelian sebesar tujuh juta Euro dengan bonus dua juta Euro. Namun, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi terkait masa depannya di Turin.

Sepanjang berseragam hitam putih, Milik telah bermain di 23 laga bersama Juventus. Ia mampu mencetak delapan gol dan memberikan satu assist di semua kompetisi. Pemain berusia 29 tahun tersebut juga mencatatkan total 1.330 menit bermain.

Apakah pemain-pemain di atas akan benar-benar hengkang? Atau Juventus akan memperpanjang kontrak mereka guna memperkuat amunisi di musim-musim mendatang? Menarik untuk disaksikan siapa yang akan bertahan dan siapa yang akan hengkang dari Allianz Stadium.

Sumber: Juventus.com, Transfermarkt, WhoScored

Disadur dari: Bola.net (Vieri Firdausy Akhlaq/Serafin Unus Pasi, published 3/3/2023)

Video Populer

Foto Populer