Sukses


Keren, Bintang Muda MU Akhirnya Dipanggil Timnas Argentina untuk Agenda FIFA Matchday

Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina mengumumkan skuad untuk melakoni FIFA Matchday pada Maret 2023. Satu di antara nama yang menarik perhatian dari pemanggilan ini adalah Alejandro Garnacho, pemain muda Manchester United (MU).

Penampilannya yang apik bersama MU sejak awal musim 2022/2023 ini sanggup mencuri perhatian pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni. Patut ditunggu kiprah perdana Alejandro Garnacho bersama Albiceleste.

Sebelumnya ia sempat tidak mendapatkan kesempatan untuk menuju Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun, pelatih Lionel Scaloni akhirnya luluh untuk mencobanya di jeda internasional mendatang.

Penampilan apik pemain berusia 18 tahun itu membuat pemanggilannya memang tidak begitu mengejutkan. Hal yang menjadi pekerjaan berat bagi Garnacho adalah meyakinkan Scaloni untuk bisa dimainkan.

Garnacho akan segera bergabung ke pemusatan latihan Timnas Argentina untuk menjalani pertandingan melawan Panama pada 24 Maret 2023.

2 dari 4 halaman

Penuh Persaingan

Garnacho hanya satu dari total enam pemain depan yang dipilih Argentina. Namanya masih kalah tenar dibandingkan Lionel Messi, Lautaro Martinez, hingga Paulo Dybala.

Torehan lima gol dan enam assist-nya dari total 30 pertandingan bersama Manchester United di seluruh ajang musim ini jadi terasa begitu mini.

Oleh karena itu, Garnacho tidak bisa mengandalkan jumlah gol dan assistya di Man United semata untuk bisa dimainkan.

3 dari 4 halaman

Skuad Gemuk

Hal lain yang menarik dari pemanggilan skuad Argentina adalah total pemainnya. Argentina memilih skuad yang lumayan gemuk.

Ada 35 pemain yang dipanggil untuk memperkuat Albiceleste. Padahal, Argentina sementara ini baru punya satu jadwal laga persahabatan yang sudah tetap.

Jika ingin menggantik seluruh starter di babak kedua pun, maksimal pemain yang dimainkan hanya berjumlah 22 pemain.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain

Daftar Skuad Timnas Argentina untuk FIFA Matchday Maret 2023

  • Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Franco Armani (River Plate), Geronimo Rulli (Ajax)
  • Belakang: Nahuel Molina (Atletico Madrid), Cristian Romero (Tottenham), Nicolas Otamendi (Benfica), Nicolas Tagliafico (Lyon), Gonzalo Montiel (Sevilla,), German Pezzella (Real Betis), Lisandro Martinez (Manchester United), Marcos Acuna (Sevilla), Juan Foyth (Villarreal), Lautaro Blanco (Elche), Nehuen Perez (Udinese)
  • Tengah: Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Leandro Paredes (Juventus), Guido Rodriguez (Real Betis), Alejandro Gomez (Sevilla), Alexis Mac Allister (Brighton), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Enzo Fernandez (Chelsea), Maximo Perrone (Manchester City), Facundo Buonanotte (Brighton), Giovani Lo Celso (Villarreal), Thiago Almada (Atlanta United), Valentin Carboni (Inter Milan)
  • Depan: Lionel Messi (PSG), Lautaro Martinez (Inter Milan), Angel Di Maria (Juventus), Alejandro Garnacho (Manchester United), Angel Correa (Atletico Madrid), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Julian Alvarez (Manchester City), Paulo Dybala (Roma), Emiliano Buendia (Aston Villa)

 

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 4/3/2023)

Video Populer

Foto Populer