Sukses


Hasil Liga Italia: Tumbang di Markas Fiorentina, AC Milan Gagal Pangkas Jarak dengan Napoli

Bola.com, Jakarta - AC Milan menyerah di tangan tuan rumah Fiorentina dalam lanjutan pekan ke-25 Serie A 2022/2023. Tim berjulukan Rossoneri kalah tipis 1-2 dari La Viola di Stadion Artemio Franchi, Minggu (5/3/2023) dini hari WIB.

Fiorentina tampil sangat solid pada duel lawan AC Milan. Pada babak pertama, mereka mampu melepas delapan shots. Hanya saja, tim racikan Vincenzo Italiano itu tidak mampu mencetak gol.

Gol Fiorentina baru tercipta pada babak kedua. Penalti Nico Gonzalez dan sundulan Luka Jovic memberikan tiga poin bagi La Viola. Sementara, Milan membalas lewat gol Theo Hernandez

Hasil ini membuat Fiorentina berada di posisi ke-12 klasemen Serie A dengan 31 poin. Fiorentina menang tiga laga beruntun di semua ajang. Sementara, kalah membuat AC Milan tertahan di posisi ke-4 klasemen Serie A dengan 47 poin.

2 dari 5 halaman

Jalannya Pertandingan

Babak pertama berjalan sangat sulit bagi AC Milan. Selama 45 menit dan tambahan waktu, Milan hanya mampu melepas dua shots saja. Peluang tersebut tidak mampu membawa Milan mendapat keunggulan hingga turun minum.

Fiorentina punya peluang bagus lewat Bonaventura pada menit ke-26. Bola sepakan Bonaventura sudah melewati Mike Maignan. Namun, masih ada Fikayo Tomori yang mampu menyapu bola sebelum masuk ke gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Fiorentina melakukan serangan cepat pada awal babak kedua. Jonathan Ikone masuk kotak penalti dan dijatuhkan Tomori. Penalti untuk La Viola. Nico Gonzalez yang maju sebagai eksekutor melakukan tugas dengan sempurna. Tuan rumah unggul 1-0.

3 dari 5 halaman

Tak Berkutik

Fiorentina sempat dihukum penalti pada menit ke-78. Arthur Cabral dinilai melakukan handball di area terlarang. Akan tetapi, setelah melihat VAR, wasit membatalkan penalti.

Fiorentina menambah gol pada menit ke-87. La Viola melakukan serangan balik cepat. Dodo melakukan crossing ke kotak penalti, Luka Jovic menyambutnya dengan sempurna. Tandukan Jovic membawa Fiorentina unggul 2-0 dan skor ini bertahan hingga laga usai.

Milan mendapat gol hiburan pada menit 90+5, dari sepakan keras Theo Hernandez. Laga berakhir dengan skor 2-1.

4 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

 

  • Fiorentina (4-3-3): Pietro Terracciano; Cristiano Biraghi (74' Ranieri), Igor, Lucas Martinez Quarta, Dodo; Rolando Mandragora, Sofyan Amrabat, Giacomo Bonaventura (81' Castrovilli); Nicolas Gonzalez, Arthur Cabral (81' Jovic), Jonathan Ikone.
  • Pelatih: Vincenzo Italiano
  • AC Milan (3-5-2-1): Mike Maignan; Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Fikayo Tomori; Junior Messias (74' Saelemaekers), Sandro Tonali, Ismael Bennacer (66' Bakayoko), Theo Hernandez; Charles De Ketelaere (83' Adli), Ante Rebic (66' Origi); Olivier Giroud (66' Ibrahimovic).
  • Pelatih: Stefano Pioli

 

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 5/3/2023)

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Tim Jagoanmu di Serie Saat Ini

Video Populer

Foto Populer