Sukses


Stefano Pioli Akui AC Milan Tampil Jelek saat Dipecundangi Fiorentina

Bola.com, Florence - AC Milan menyerah dari Fiorentina pada laga pekan ke-25 Serie A di Stadio Artemio Franchi, Minggu (5/3/2023) dini hari WIB. Pelatih Milan, Stefano Pioli, mengakui timnya tampil jelek dalam duel kontra I Viola tersebut.

Bermain di kandang lawan, AC Milan menguasai jalannya pertandingan. I Rossoneri mencatatkan 52 persen penguasaan bola, berbanding 48 persen milik Fiorentina.

Namun, Milan kalah efektif ketimbang Fiorentina. AC Milan hanya memperoleh enam peluang bagus dari delapan tembakan. Di sisi lain, I Viola melepaskan 16 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang.

AC Milan pun akhirnya takluk 1-2 dari Fiorentina. Gol tunggal Milan dicetak Theo Hernandez pada menit ke-90+5, sedangkan dua gol Fiorentina disarangkan Nicolas Gonzalez menit ke-49 dan Luka Jovic menit ke-87.

Selepas pertandingan, Stefano Pioli mengakui Fiorentina memang layak menang ketimbang AC Milan. "Fiorentina bermain lebih baik ketimbang kami pada hari ini," ujar Pioli kepada Sky Sports Italia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Telat Panas

Menurut Pioli, satu di antara penyebab Milan kalah pada laga ini karena telat panas. Pelatih asal Italia itu menyebut AC Milan tidak bermain dengan baik pada babak pertama, sehingga Fiorentina bisa mencetak dua gol.

"Kami mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini, namun Fiorentina bermain lebih baik daripada kami terutama pada babak pertama. Mereka bermain dengan kualitas dan energi yang bagus, di mana mereka memenangkan banyak sekali duel," sambung Pioli.

"Kami bermain dengan baik pada babak kedua dan kami punya peluang untuk menyamakan kedudukan. Kami seharusnya bisa bermain dengan lebih baik, namun harus diakui penampilan kami pada babak pertama jauh dari kata bagus."

 

3 dari 5 halaman

Wajib Bangkit

Pioli meminta AC Milan tidak patah hati selepas dikalahkan Fiorentina pada laga tadi. Dia ingin timnya lekas bangkit dan meraih kemenangan dalam laga berikutnya.

"Fiorentina bermain dengan lebih baik pada laga ini, bukan karena pikiran kami terarah ke laga melawan Tottenham. Hari ini kami kalah karena kami tidak bermain dengan baik di sejumlah area," sambung Pioli.

"Ada banyak pertandingan yang tersisa pada musim ini, namun kami seharusnya tidak terpeleset dalam laga ini. Kami tidak menunjukkan performa yang sama seperti yang kami tunjukkan melawan Atalanta, jadi kami harus lekas bangkit," katanya.

 

4 dari 5 halaman

Laga Berikutnya

Saat ini, AC Milan harus mempersiapkan diri untuk pertandingan big match pada tengah pekan nanti.

Il Diavolo Rosso dijadwalkan bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium, pada tengah pekan nanti untuk menghadapi Tottenham dalam duel leg kedua 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Sumber: Sky Sports Italia

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana/Published: 05/03/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi AC Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer